MANAGEMENT CREATIVE ECLOOTH (Studi Kasus pada UKM Eclooth Sablon dan Konveksi Bekasi)

LATHIFA, IRA RACHMAH (2019) MANAGEMENT CREATIVE ECLOOTH (Studi Kasus pada UKM Eclooth Sablon dan Konveksi Bekasi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
8. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB 2)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text (BAB 3)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB 4)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB 5)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)

Abstract

Management in carrying out its role is very dependent on all humans involved in it, especially for the owners who function to control creativity and be driven towards the creation of innovation. Therefore, this study aims to find out and explain the management of SME creativity in Instagram media usage. This research is a case study research, data collection is done through in-depth interviews and also field studies. Data is processed qualitatively by doing data reduction, data systematization, and data display. Furthermore, the data is analyzed interpretively according to the author's understanding. The paradigm used in this study is the constructivism paradigm. The results show that the success of a business is influenced by the management of creativity in it, innovation is largely determined by human creativity, for humans who are not creative, then innovation is difficult to develop, then needs and desires cannot be realized as expected before. In addition, this research can be seen for the use of Instagram media which greatly affects the profit of the SME owner Keywords: Innovation, Creativity, Management, Instagram. Manajemen dalam melaksanakan perannya sangat tergantung kepada seluruh manusia yang terlibat di dalamnya, khususnya bagi para owner yang berfungsi untuk mengendalikan kreativitas dan digerakkan menuju terciptanya inovasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai manajemen kreativitas UKM dalam penggunaan media Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan juga studi lapangan. Data diolah secara kualitatif dengian melakukan reduksi data, sistematisasi data, dan display data. Selanjutnya, data dianalisis secara interpretatif sesuai pemahaman penulis. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan sebuah usaha di pengaruhi oleh manajemen kreatifitas di dalamnya, inovasi sangat ditentukan oleh kreativitas manusia, bagi manusia yang tidak kreatif, maka inovasipun sulit dikembangkan, kemudian kebutuhan dan keinginan tidak mungkin dapat diwujudkan sebagaimana diharapkan sebelumnya. Selain itu pula dari penelitian ini dapat di lihat untuk penggunaan media instagram yang sangat mempengaruhi profit dari pemilik UKM tersebut Keywords: Inovasi, Kreativitas, Manajemen, Instagram.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 19 011
NIM/NIDN Creators: 55216120009
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Kreativitas, Manajemen, Instagram.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jan 2022 04:15
Last Modified: 26 Mar 2022 08:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53714

Actions (login required)

View Item View Item