LATHIFA, IRA RACHMAH (2019) MANAGEMENT CREATIVE ECLOOTH (Studi Kasus pada UKM Eclooth Sablon dan Konveksi Bekasi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
8. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB 2)
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
||
Text (BAB 3)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB 4)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
Text (BAB 5)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
Abstract
Management in carrying out its role is very dependent on all humans involved in it, especially for the owners who function to control creativity and be driven towards the creation of innovation. Therefore, this study aims to find out and explain the management of SME creativity in Instagram media usage. This research is a case study research, data collection is done through in-depth interviews and also field studies. Data is processed qualitatively by doing data reduction, data systematization, and data display. Furthermore, the data is analyzed interpretively according to the author's understanding. The paradigm used in this study is the constructivism paradigm. The results show that the success of a business is influenced by the management of creativity in it, innovation is largely determined by human creativity, for humans who are not creative, then innovation is difficult to develop, then needs and desires cannot be realized as expected before. In addition, this research can be seen for the use of Instagram media which greatly affects the profit of the SME owner Keywords: Innovation, Creativity, Management, Instagram. Manajemen dalam melaksanakan perannya sangat tergantung kepada seluruh manusia yang terlibat di dalamnya, khususnya bagi para owner yang berfungsi untuk mengendalikan kreativitas dan digerakkan menuju terciptanya inovasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai manajemen kreativitas UKM dalam penggunaan media Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan juga studi lapangan. Data diolah secara kualitatif dengian melakukan reduksi data, sistematisasi data, dan display data. Selanjutnya, data dianalisis secara interpretatif sesuai pemahaman penulis. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan sebuah usaha di pengaruhi oleh manajemen kreatifitas di dalamnya, inovasi sangat ditentukan oleh kreativitas manusia, bagi manusia yang tidak kreatif, maka inovasipun sulit dikembangkan, kemudian kebutuhan dan keinginan tidak mungkin dapat diwujudkan sebagaimana diharapkan sebelumnya. Selain itu pula dari penelitian ini dapat di lihat untuk penggunaan media instagram yang sangat mempengaruhi profit dari pemilik UKM tersebut Keywords: Inovasi, Kreativitas, Manajemen, Instagram.
Actions (login required)
View Item |