STRATEGI KREATIF REBRANDING RUMAH MAKAN IBU ANIKOE MENJADI KEDAI KECIL NIKMAT IBU ANIKOE

RAMADHAN, IMAN (2021) STRATEGI KREATIF REBRANDING RUMAH MAKAN IBU ANIKOE MENJADI KEDAI KECIL NIKMAT IBU ANIKOE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
1.COVER NEW.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I PENDAHULUAN NEW.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II METODE PERANCANGAN NEW.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN NEW.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB IV KONSEP PERANCANGAN DAN HASIL DESAIN NEW.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB V KONSEP PAMERAN NEW.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB VI KESIMPULAN NEW.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. KEPUSTAKAAN NEW.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. LAMPIRAN NEW.pdf

Download (766kB) | Preview

Abstract

a shop is a closed place where trading activities occur with specific types of objects or goods, for example a coffee shop, a food shop, and so on. Rebranding is an effort or effort made by a company or institution to completely change or update an existing brand for the better. There are a lot of food shops, so it's no wonder that there are already a lot of businesses, each business, they have their own strategies in attracting these consumers. The researcher tried to design a creative strategy, namely the rebranding of Ibu Anikoe's restaurant as an effort to bind existing customers and introduce a new visual identity from Ibu Anikoe's restaurant. The concept used in the rebranding of Ibu Anikoe's restaurant emphasizes the chef at the restaurant, why is the owner emphasizing this chef because he is the one who made the dish and this chef can make a variety of dishes. The type of illustration used is a siluete with a silhouette that seems clearly exposed to the chef. In the future, this logo rebranding can become a material and reference for students or the public to try rebranding existing logos and then make new ones. Keyword : Rebranding, Visual Identity, Kedai Kecil Nikmat Ibu Anikoe kedai adalah sebuah tempat tertutup yang di dalamnya terjadi kegiatan perdagangan dengan jenis benda atau barang yang khusus, misalnya kedai kopi, kedai makanan, dan sebagainya. Rebranding adalah suatu upaya atau usaha yang dilakukan oleh perusahaan atau Lembaga untuk merubah total atau memperbarui sebuah brand yang telah ada agar menjadi lebih baik. Usaha kedai makan ini memang banyak, sehingga tidak heran jika usaha ini sudah banyak sekali, masing masing usaha, mereka mempunyai strategi sendiri sendiri dalam menarik konsumen tersebut. Peneliti mencoba merancang strategi kreatif yakni rebranding rumah makan ibu anikoe sebagai upaya mengikat pelanggan yang sudah ada serta memperkenalkan identitas visual (visual Identity) yang baru dari rumah makan ibu anikoe. Konsep yang dipakai dalam rebranding rumah makan ibu anikoe lebih menonjolkan si koki yang ada di rumah makan tersebut, mengapa si owner lebih menonjolkan si koki ini karena dialah yang membuat masakan tersebut dan si koki ini bisa membuat berbagai macam masakan. Jenis illustrasi yang dipakai yakni silluete dengan silluete terkesan jelas terpapang si koki tersebut. Kedepannya rebranding logo ini menjadi bisa menjadi bahan dan acuan bagi mahasiswa ataupun masyarakat untuk mencoba rebranding logo yang sudah ada lalu dibuat baru Keyword : Rebranding, Visual Identity, Kedai Kecil Nikmat Ibu Anikoe

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 42316010053
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Visual Identity, Kedai Kecil Nikmat Ibu Anikoe
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.7 Refreshment Facilities and Park Structures/Arsitektur Fasilitas Refreshing > 725.71 Restaurant Buidings/Rumah Makan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:10
Last Modified: 30 Dec 2021 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53283

Actions (login required)

View Item View Item