MOTIVASI BERPRESTASI GURU MEMEDIASI PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU PAUD DI KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH

HASTUTI, SAKTIANA DWI (2020) MOTIVASI BERPRESTASI GURU MEMEDIASI PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU PAUD DI KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh efikasi diri dan pelatihan terhadap kinerja guru yang dimediasi oleh motivasi berprestasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru PAUD di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Terdapat 104 responden yang dibagi menjadi Kelompok A dan B. Kelompok A terdiri dari 52 guru yang mendapat Pelatihan Play Based Learning dan Kelompok B terdiri dari 52 guru yang tidak mendapatkan pelatihan. Untuk Kelompok A, peneliti menggunakan teknik sampling jenuh, sementara Kelompok B menggunakan teknik purposive sampling dengan quota sampling. Penelitian ini dilakukan dari Desember 2018 hingga Desember 2019. Data dianalisis menggunakan pendekatan analisis jalur SEM dengan bantuan software SmartPLS, versi 3.2.8 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, baik di Kelompok A maupun di Kelompok B. Namun, pengaruh langsung dari efikasi diri dan pelatihan lebih besar daripada pengaruh tidak langsungnya terhadap kinerja guru. Kata kunci: Efikasi diri, pelatihan, motivasi berprestasi, dan kinerja guru

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 20 169
Call Number: TM/51/21/102
NIM/NIDN Creators: 55117110137
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri, pelatihan, motivasi berprestasi, dan kinerja guru
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 13 Sep 2023 01:48
Last Modified: 30 Apr 2024 02:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52772

Actions (login required)

View Item View Item