MUHTAR, NADIAH AMANDA (2019) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM SEBUAH PROMOSI TERHADAP KEBERHASILAN SEBUAH FILM DILAN 1990 (Survei Terhadap Mahasiswa Bidang Studi Broadcasting, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Angkatan Tahun 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN TUGAS AKHIR.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
14. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
16. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
Abstract
Social media has positive things, but social media can be used to carry out promotional activities for products and services. Film is a manifestation of the development of the cultural life of society in its time, in an era like this a film promotion can be done in everything, one of which is through social media. The success of Instagram social media is very influential for the benefits of a film in Indonesia, because it can be used as a medium to share daily activities and certain activities. This study aims to determine whether Intagram social media influences the success of a film Uses And Gratifications Theory Uses the contents of the media to get fulfillment (gratification) for someone's needs or uses and gratification, wrong theories and approaches that are often used in communication. This theory and approach does not cover or represent the entire process of communication, because most audience behaviors are only explained through various needs and their interests as a phenomenon regarding the process of receiving (media messages). The type of research used in this study is descriptive with a quantitative approach. The method used is survey research on students of the Faculty of Communication Sciences, Mercu Buana University, West Jakarta, Class of 2015. Where the researcher concludes the data in primary, which is distributing questionnaires to the respondents as much as 56 by using the Total Sampling technique. Based on the results of the study, the success of a film about 44 people or 78.57% agreed on Instagram was quite influential in the success of a film, then about 29 people or 51.79% agreed that Instagram Social Media was very good at making a place to promote a film, then about the Promotion of Movies on Instagram Social Media Very Helpful as many as 36 people or 64.29% agreed on the promotion of films on Instagram social media. Keywords: Social Media, Instagram, Audience, film. Media sosial memliki hal posistif, namun media sosial dapat digunakan untuk melakukan kegiatan promosi produk dan jasa. Film merupakan manifestasi perkembangan kehidupan budaya masyarakat pada masanya, di zaman seperti ini sebuah promosi film dapat dilakukan dalam segala hal, salah satunya adalah melalui media sosial. Keberhasilan sebuah media sosial Instagram sangat berpengaruh bagi keuntungan sebuah Film di Indonesia, karena selain dapat digunakan sebagai media untuk berbagi aktifitas sehari-hari maupun aktifitas tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah media sosial Intagram berpengaruh terhadap keberhasialan sebuah film Teori Uses And Gratifications Penggunaan (uses) isi media untuk mendapatkan pemenuhan (gratification) atas kebutuhan seseorang atau uses and gratification, salah teori dan pendekatan yang sering digunakan dalam komunikasi. Teori dan pendekatan ini tidak mencakup atau mewakili keseluruhan proses komunikasi, karena sebagian besar perilaku audience hanya dijelaskan melalui berbagai kebutuhan (needs) dan kepentingan (interest) mereka sebagai suatu fenomena mengenai proses penerimaan (pesan media). Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey pada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Barat Angkatan 2015. Dimana peneliti penyimpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kusioner pada responden sebanyak 56 dengan menggunakan teknik Total Sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa keberhasialan sebuah film tentang penghasilan sebanyak 44 orang atau 78.57% setuju terhadap Instagram Cukup Berpengaruh dalam Keberhasilan Sebuh Film, lalu tentang 29 orang atau 51.79% setuju adanya Media Sosial Instagram Sangat Bagus di Jadikan Tempat Mempromosikan Sebuah Film yang akan Tayang, kemudian tentang Adanya Promosi Film di Media Sosial Instagram Sangat Membantu sebanyak 36 orang atau 64.29% setuju adanya promosi film di media sosial Instagram. Keywords: Social Media, Instagram, Audien, film.
Actions (login required)
![]() |
View Item |