STRATEGI PERSONAL SELLING PRODUK B2B (STUDI KASUS PT PROPAN RAYA ICC UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERIODE AGUSTUS-OKTOBER 2015)

SETIAWATI, DENNYS MUNKIK (2017) STRATEGI PERSONAL SELLING PRODUK B2B (STUDI KASUS PT PROPAN RAYA ICC UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERIODE AGUSTUS-OKTOBER 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Industri kimia merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia, mulai dari industri yang menjual produk bussiness to consumer hingga pada industri bussiness to bussiness. PT Propan Raya ICC adalah satu contoh industri kimia dibidang cat yang menjadi market leader untuk pangsa pasar cat kayu. Untuk dapat menguasai pangsa pasar cat Indonesia, diperlukan strategi personal selling yang tepat yang akan menentukan keberhasilan perusahaan dalam melakukan penjualan produk b2b yang ditawarkan. Tujuan Penelitaian ini adalah untuk mengetahui strategi personal selling PT Propan Raya ICC dalam memasarkan produk cat. Konsep yang digukanan dalam tinjauan pustakan pada penelitian kali ini adalah komunikasi pemasaran, komunikasi antar pribadi, bauran pemasaran, bauran promosi, personal selling, dan strategi personal selling pada bussiness to bussiness. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif, mendeskripsikan strategi personal selling PT Propan Raya ICC dalam memasarkan produk cat. Metode yang digunakan yaitu metode studi kasus, dengan data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melakukan observasi di lapangan serta kepustakaan berupa buku, dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Fokus penelitian ini adalah pada tahapan-tahapan strategi personal selling yaitu prospecting, preapproach, approach , presentation and demonstration, handling objections, closing sales,dan follow up. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Propan Raya ICC melaksanakan tahapan-tahapan strategi personal selling dengan baik. Dengan mengedepankan komunikasi antar pribadi yang baik antara tenaga pemasar dan pelanggan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44312110017
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PERSONAL SELLING PRODUK B2B (STUDI KASUS PT PROPAN RAYA ICC UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERIODE AGUSTUS-OKTOBER 2015)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 322 Relation of The State of Organized Groups/Hubungan Negara dengan Kelompok Sosial yang Terorganisir > 322.3 Business and Industry/Bisnis dan Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:40
Last Modified: 02 Dec 2021 07:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51330

Actions (login required)

View Item View Item