SETIAWATI, DENNYS MUNKIK (2017) STRATEGI PERSONAL SELLING PRODUK B2B (STUDI KASUS PT PROPAN RAYA ICC UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERIODE AGUSTUS-OKTOBER 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
Abstract
Industri kimia merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia, mulai dari industri yang menjual produk bussiness to consumer hingga pada industri bussiness to bussiness. PT Propan Raya ICC adalah satu contoh industri kimia dibidang cat yang menjadi market leader untuk pangsa pasar cat kayu. Untuk dapat menguasai pangsa pasar cat Indonesia, diperlukan strategi personal selling yang tepat yang akan menentukan keberhasilan perusahaan dalam melakukan penjualan produk b2b yang ditawarkan. Tujuan Penelitaian ini adalah untuk mengetahui strategi personal selling PT Propan Raya ICC dalam memasarkan produk cat. Konsep yang digukanan dalam tinjauan pustakan pada penelitian kali ini adalah komunikasi pemasaran, komunikasi antar pribadi, bauran pemasaran, bauran promosi, personal selling, dan strategi personal selling pada bussiness to bussiness. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif, mendeskripsikan strategi personal selling PT Propan Raya ICC dalam memasarkan produk cat. Metode yang digunakan yaitu metode studi kasus, dengan data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melakukan observasi di lapangan serta kepustakaan berupa buku, dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Fokus penelitian ini adalah pada tahapan-tahapan strategi personal selling yaitu prospecting, preapproach, approach , presentation and demonstration, handling objections, closing sales,dan follow up. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Propan Raya ICC melaksanakan tahapan-tahapan strategi personal selling dengan baik. Dengan mengedepankan komunikasi antar pribadi yang baik antara tenaga pemasar dan pelanggan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.
Actions (login required)
View Item |