OKSA, RADITIA (2020) MANAJEMEN KRISIS PT.TELKOM AKSES WITEL CIPUTAT DALAM MEMBANGUN KEMBALI HUBUNGAN BAIK DENGAN MITRA KERJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. lembar pernyataan mahasiswa.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. lembar pengesahan.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. kata pengantar.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. daftar isi.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. daftar tabel.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. daftar gambar.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
Abstract
For a Public Relations, delivering the message properly to the public is a responsibility that must be completed. Especially when there is a crisis in the company, a Public Relations is required to be able to provide the best steps for management in order to control the crisis that occurred. In this research, the theory used is Public Relations Organization. This theory departs from a relational perspective in which the role of Public Relations is conceptualized as a management function that initially centers on efforts to manipulate public opinion into efforts to foster and maintain beneficial relationships for both organizations and the public. Organizational and public relations are constructed through four indicators namely control mutuality, trust, commitment, satisfaction. This type of research used in this research is descriptive with a qualitative approach. The paradigm of this research is a constructivist case study method where data is obtained through in-depth interviews with employees of PT Telkom Akses Witel Ciputat and partners. The results of the study are based on the concept of crisis management steps, namely in identifying the causes of the crisis, Telkom Access Ciputat witel concluded that the crisis occurred was included in the category of crisis management, In a crisis analysis, Telkom Akses Witel Ciputat conducted an analysis related to the main purpose of changing the mechanism, how the conditions in the field, and anyone who is affected by the crisis, in telecom crisis isolation Access is communicating crisis to its partners and doing mapping to create a crisis team, at the stage of determining strategic strategies and adaptive strategy choices are efforts made by Telkom Access Witel Ciputat to manage the crisis. Bagi seorang Public Relations, menyampaikan pesan secara tepat kepada publik adalah tanggung jawab yang harus dituntaskan. Apalagi ketika terjadi krisis dalam perusahaan, seorang Public Relations dituntut untuk bisa memberikan langkah terbaik bagi manajemen agar dapat mengendalikan krisis yang terjadi. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah Organization Public Relathionship. Teori ini berangkat dari perspektif relasional dimana peran Public Relations direkonseptualisasikan sebagai fungsi manajemen yang mulanya berpusat pada upaya manipulasi opini publik menjadi upaya untuk menumbuhkan dan menjaga hubungan yang menguntungkan baik bagi organisasi maupun publik. Hubungan organisasi dan publik dikonstruksikan melalui empat indikator yaitu control mutuality, trust, commitment, satisfaction. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dengan metode studi kasus dimana data diperoleh melalui wawancara mendalam pada karyawan PT Telkom Akses Witel Ciputat dan Mitra kerja. Hasil penelitian berdasarkan konsep langkah pengelolaan krisis yaitu pada identifikasi penyebab krisis, Telkom Akses witel Ciputat menyimpulkan bahwa Krisis yang terjadi merupakan masuk dalam kategori krisis manajemen, Pada analisa krisis, Site Manager Telkom Akses Witel Ciputat melakukan analisis terkait tujuan utama perubahan mekanisme tersebut, bagaimana kondisi di lapangan, dan siapa saja yang terkena dampak krisis tersebut, pada isolasi krisis telkom Akses melakukan komunikasi krisis kepada mitranya dan melakukkan mapping untuk membuat tim krisis, pada tahap menentukan strategi strategi pilihan strategi adaptif adalah upaya yang dilakukan Telkom Akses witel ciputat untuk mengelola krisis tersebut.
Actions (login required)
View Item |