MANAJEMEN KRISIS PT.TELKOM AKSES WITEL CIPUTAT DALAM MEMBANGUN KEMBALI HUBUNGAN BAIK DENGAN MITRA KERJA

OKSA, RADITIA (2020) MANAJEMEN KRISIS PT.TELKOM AKSES WITEL CIPUTAT DALAM MEMBANGUN KEMBALI HUBUNGAN BAIK DENGAN MITRA KERJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. lembar pernyataan mahasiswa.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. lembar pengesahan.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. kata pengantar.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. daftar isi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. daftar tabel.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. daftar gambar.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)

Abstract

For a Public Relations, delivering the message properly to the public is a responsibility that must be completed. Especially when there is a crisis in the company, a Public Relations is required to be able to provide the best steps for management in order to control the crisis that occurred. In this research, the theory used is Public Relations Organization. This theory departs from a relational perspective in which the role of Public Relations is conceptualized as a management function that initially centers on efforts to manipulate public opinion into efforts to foster and maintain beneficial relationships for both organizations and the public. Organizational and public relations are constructed through four indicators namely control mutuality, trust, commitment, satisfaction. This type of research used in this research is descriptive with a qualitative approach. The paradigm of this research is a constructivist case study method where data is obtained through in-depth interviews with employees of PT Telkom Akses Witel Ciputat and partners. The results of the study are based on the concept of crisis management steps, namely in identifying the causes of the crisis, Telkom Access Ciputat witel concluded that the crisis occurred was included in the category of crisis management, In a crisis analysis, Telkom Akses Witel Ciputat conducted an analysis related to the main purpose of changing the mechanism, how the conditions in the field, and anyone who is affected by the crisis, in telecom crisis isolation Access is communicating crisis to its partners and doing mapping to create a crisis team, at the stage of determining strategic strategies and adaptive strategy choices are efforts made by Telkom Access Witel Ciputat to manage the crisis. Bagi seorang Public Relations, menyampaikan pesan secara tepat kepada publik adalah tanggung jawab yang harus dituntaskan. Apalagi ketika terjadi krisis dalam perusahaan, seorang Public Relations dituntut untuk bisa memberikan langkah terbaik bagi manajemen agar dapat mengendalikan krisis yang terjadi. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah Organization Public Relathionship. Teori ini berangkat dari perspektif relasional dimana peran Public Relations direkonseptualisasikan sebagai fungsi manajemen yang mulanya berpusat pada upaya manipulasi opini publik menjadi upaya untuk menumbuhkan dan menjaga hubungan yang menguntungkan baik bagi organisasi maupun publik. Hubungan organisasi dan publik dikonstruksikan melalui empat indikator yaitu control mutuality, trust, commitment, satisfaction. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dengan metode studi kasus dimana data diperoleh melalui wawancara mendalam pada karyawan PT Telkom Akses Witel Ciputat dan Mitra kerja. Hasil penelitian berdasarkan konsep langkah pengelolaan krisis yaitu pada identifikasi penyebab krisis, Telkom Akses witel Ciputat menyimpulkan bahwa Krisis yang terjadi merupakan masuk dalam kategori krisis manajemen, Pada analisa krisis, Site Manager Telkom Akses Witel Ciputat melakukan analisis terkait tujuan utama perubahan mekanisme tersebut, bagaimana kondisi di lapangan, dan siapa saja yang terkena dampak krisis tersebut, pada isolasi krisis telkom Akses melakukan komunikasi krisis kepada mitranya dan melakukkan mapping untuk membuat tim krisis, pada tahap menentukan strategi strategi pilihan strategi adaptif adalah upaya yang dilakukan Telkom Akses witel ciputat untuk mengelola krisis tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 149
Call Number: SK/42/21/082
NIM/NIDN Creators: 44215120130
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu > 658.045 Corporations/Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 25 Mar 2023 03:08
Last Modified: 25 Mar 2023 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51316

Actions (login required)

View Item View Item