EFEKTIVITAS SPECIAL EVENT KOMPASIANIVAL 2016 DALAM MENINGKATKAN BRAND KOMPASIANA.COM

TAHARA SINAGA, LASTBOY (2017) EFEKTIVITAS SPECIAL EVENT KOMPASIANIVAL 2016 DALAM MENINGKATKAN BRAND KOMPASIANA.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Brand dapat diartikan sebagai asal atau sumber dari suatu pembeda sebuah produk dari produk lainnya. Untuk mempertahankan peringkat website di Alexa dan meningkatkan nama brand, Kompasiana mengadakan beragam program serta event-event yang berbeda dengan kompetitornya, salah satu event terbesarnya adalah Kompasianival (Kompasiana Carnival). Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sejauh mana Efektivitas Special Event Kompasianival 2016 dalam Meningkatkan Brand Kompasiana.com. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas special event Kompasianival 2016 dalam meningkatkan brand kompasiana.com. Adapun landasan teori yang digunakan pada karakteristik event menurut Any Noor yaitu Keunikan, Perishability, Intangibilty, Suasana dan Pelayanan, dan Interaksi Personal. Kemudian untuk mengevaluasi brand awareness menurut Keller yaitu Recall, Recognition, Purchase, dan Consumption. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey kepada 95 blogger Kompasiana. Pada penelitian ini, penulis menggunakan rumus Quartil dalam Likert Summarting Rating. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan special event Kompasianival 2016 berlangsung sangat efektif dalam meningkatkan brand kompasiana.com. Hasil ini mengindikasikan bahwa special event Kompasianival 2016 dapat dimanfaatkan untuk memberikan informasi secara langsung dan mendapatkan hubungan timbal balik yang positif dari stakeholder. Hingga pada akhirnya brand Kompasiana tertanam di benak mereka saat memikirkan kategori produk tertentu. Kata Kunci: Special Event, Brand

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 185
NIM/NIDN Creators: 4215120010
Uncontrolled Keywords: Special Event, Brand
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera > 771.31 Specific Makes Brands of Cameras/Pembuatan Merek Kamera
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 01 Dec 2021 06:24
Last Modified: 27 Mar 2024 03:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51177

Actions (login required)

View Item View Item