TAHARA SINAGA, LASTBOY (2017) EFEKTIVITAS SPECIAL EVENT KOMPASIANIVAL 2016 DALAM MENINGKATKAN BRAND KOMPASIANA.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (947kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (272kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Brand dapat diartikan sebagai asal atau sumber dari suatu pembeda sebuah produk dari produk lainnya. Untuk mempertahankan peringkat website di Alexa dan meningkatkan nama brand, Kompasiana mengadakan beragam program serta event-event yang berbeda dengan kompetitornya, salah satu event terbesarnya adalah Kompasianival (Kompasiana Carnival). Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sejauh mana Efektivitas Special Event Kompasianival 2016 dalam Meningkatkan Brand Kompasiana.com. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas special event Kompasianival 2016 dalam meningkatkan brand kompasiana.com. Adapun landasan teori yang digunakan pada karakteristik event menurut Any Noor yaitu Keunikan, Perishability, Intangibilty, Suasana dan Pelayanan, dan Interaksi Personal. Kemudian untuk mengevaluasi brand awareness menurut Keller yaitu Recall, Recognition, Purchase, dan Consumption. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey kepada 95 blogger Kompasiana. Pada penelitian ini, penulis menggunakan rumus Quartil dalam Likert Summarting Rating. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan special event Kompasianival 2016 berlangsung sangat efektif dalam meningkatkan brand kompasiana.com. Hasil ini mengindikasikan bahwa special event Kompasianival 2016 dapat dimanfaatkan untuk memberikan informasi secara langsung dan mendapatkan hubungan timbal balik yang positif dari stakeholder. Hingga pada akhirnya brand Kompasiana tertanam di benak mereka saat memikirkan kategori produk tertentu. Kata Kunci: Special Event, Brand
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 185 |
NIM/NIDN Creators: | 4215120010 |
Uncontrolled Keywords: | Special Event, Brand |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera > 771.31 Specific Makes Brands of Cameras/Pembuatan Merek Kamera |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | khalimah |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 06:24 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 03:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51177 |
Actions (login required)
View Item |