STRATEGI BRANDING DIGITAL TENTANG INVESTASI PERTANIAN DI TANIJOY GUNA MENINGKATKAN JUMLAH INVESTASI PADA PERIODE NOVEMBER 2018 - JANUARI 2019

ZAKARIA, MUCHAMMAD HATTA (2020) STRATEGI BRANDING DIGITAL TENTANG INVESTASI PERTANIAN DI TANIJOY GUNA MENINGKATKAN JUMLAH INVESTASI PADA PERIODE NOVEMBER 2018 - JANUARI 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (653kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding digital tentang investasi pertanian di Tanijoy guna meningkatkan jumlah investasi pada periode November 2018- Januari 2019. Tanijoy menggunakan strategi branding digital dalam memasarkan produk investasi pertanian. Konsep utama penelitian ini adalah branding digital, dan branding digital memiliki pengertian suatu proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk memberikan informasi terkait brand atau nilai dari brand kepada masyarakat luas melalui media digital seperti website perusahaan atau media sosial Facebook, Instagram, dan Youtube. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer penelitian didapatkan melalui wawancara mendalam terhadap subjek yang diteliti dan data sekunder melalui observasi non-participant dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tanijoy melakukan strategi branding digital dengan menggunakan media berbasis daring guna meningkatkan jumlah investasi. Tahapan yang dilalui dalam strategi branding adalah tahapan perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Adapun tools atau media yang digunakan dalam branding digital adalah Iklan digital, microblog di Instagram, , website Tanijoy.id, customer service yang menanggapi secara responsive setiap masalah investor, kerjasama dengan influencer untuk review pengalaman investasi, dan menyediakan aplikasi investasi pertanian yang mudah diakses di berbagai platform. Kata kunci: Branding Digital, Investasi, Pertanian, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 055
Call Number: SK/43/21/004
NIM/NIDN Creators: 44316110066
Uncontrolled Keywords: Branding Digital, Investasi, Pertanian, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.6 Investment/Investasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.1 Agriculture, Agricultural Economics, Agricultural Industries/Industri Pertanian, Ekonomi Pertanian
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:46
Last Modified: 15 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51080

Actions (login required)

View Item View Item