ZAKARIA, MUCHAMMAD HATTA (2020) STRATEGI BRANDING DIGITAL TENTANG INVESTASI PERTANIAN DI TANIJOY GUNA MENINGKATKAN JUMLAH INVESTASI PADA PERIODE NOVEMBER 2018 - JANUARI 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (653kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding digital tentang investasi pertanian di Tanijoy guna meningkatkan jumlah investasi pada periode November 2018- Januari 2019. Tanijoy menggunakan strategi branding digital dalam memasarkan produk investasi pertanian. Konsep utama penelitian ini adalah branding digital, dan branding digital memiliki pengertian suatu proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk memberikan informasi terkait brand atau nilai dari brand kepada masyarakat luas melalui media digital seperti website perusahaan atau media sosial Facebook, Instagram, dan Youtube. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer penelitian didapatkan melalui wawancara mendalam terhadap subjek yang diteliti dan data sekunder melalui observasi non-participant dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tanijoy melakukan strategi branding digital dengan menggunakan media berbasis daring guna meningkatkan jumlah investasi. Tahapan yang dilalui dalam strategi branding adalah tahapan perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Adapun tools atau media yang digunakan dalam branding digital adalah Iklan digital, microblog di Instagram, , website Tanijoy.id, customer service yang menanggapi secara responsive setiap masalah investor, kerjasama dengan influencer untuk review pengalaman investasi, dan menyediakan aplikasi investasi pertanian yang mudah diakses di berbagai platform. Kata kunci: Branding Digital, Investasi, Pertanian, Komunikasi Pemasaran
Actions (login required)
View Item |