STRATEGI MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT SERTA MATRAS INDONESIA (PT. DAP) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM STUDI KASUS (@sertamattressid)

ANDINI, HERA (2019) STRATEGI MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT SERTA MATRAS INDONESIA (PT. DAP) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM STUDI KASUS (@sertamattressid). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)

Abstract

PT. Duta Abadi Primantara menggunakan media sosial Instagram untuk meningkatkan Brand Engagement strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi brand engagement dan hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh Matras Serta Indonesia (@sertamattressid). Peneliti menggunakan teori yang dapat mendukung penelitian ini. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori komunikasi pemasaran, teori bauran pemasaran, teori komunikasi pemasaran interaktif, teori digital marketing. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Postpositivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan proses teknik pengumpulan data melalui wawancara dari beberapa narasumber terkait, menggunakan desain studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan brand engagement dan hambatan yang terjadi pada penggunaan Matras Serta Indonesia dengan menggunakan konten, fitur sebagai alat daya tarik konsumen, dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, pembuatan editorial plan, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/19/004
NIM: 44315010045
Uncontrolled Keywords: STRATEGI MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT SERTA MATRAS INDONESIA (PT. DAP) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM STUDI KASUS (@sertamattressid)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Aug 2019 02:37
Last Modified: 27 Aug 2019 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50321

Actions (login required)

View Item View Item