RANCANG BANGUN SISTEM APLIKASI PENCARIAN JASA INFLUENCER

IQBAL DYRATAMA, MUHAMAD (2020) RANCANG BANGUN SISTEM APLIKASI PENCARIAN JASA INFLUENCER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB VI)
7. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

Influencer marketing merupakan cara promosi yang efektif karena konsumen zaman sekarang sudah kurang suka terhadap iklan. Namun, memilih influencer untuk merepresentasikan sebuah brand tidaklah mudah. Kita harus melihat track record pekerjaan, review, harga dan jasa apa saja yang influencer tersebut sediakan. Oleh karena itu, kita membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai platform pencarian jasa influencer menggunakan metode pengembangan protoyping. Sumber penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini mengambil metode Library Research, (penelitian pustaka), kemudian data yang didapatkan diolah menggunakan analisa data dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini disajikan dengan menggunakan metode deskriptif. Kesimpulan yang didapat adalah platform pencarian jasa influencer ini sangat efektif karena bisa meminimalisir human error dan efisiensi waktu. Penelitian ini merupakan penelitian pencarian jasa influencer pertama di Indonesia yang menggunakan sistem pembayaran electronic money dan memiliki 3 internal control antara lain; verifikasi diri atau know your customer, pembayaran bertahap atau down payment, dan setiap transaksi dilindungi syarat dan ketentuan berlaku. Kata kunci: penelitian, panduan, sistem informasi, universitas mercu buana, digital marketing, marketing, influencer, social media marketing.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 104
NIM/NIDN Creators: 41815120169
Uncontrolled Keywords: penelitian, panduan, sistem informasi, universitas mercu buana, digital marketing, marketing, influencer, social media marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 500. Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 507 Education, Research/Pendidikan, Riset dan Topik Terkait di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam > 507.2 Research; Statistical Methods/Penelitian; Metode Statistik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 21 May 2022 02:19
Last Modified: 22 Jun 2022 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50244

Actions (login required)

View Item View Item