APANDI, APANDI (2020) PENERAPAN MARKETPLACE PADA SISTEM INFORMASI PEMESANAN CATERING DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
Abstract
Layanan catering tidak dapat dipisahkan dari setiap acara yang digelar baik resmi maupun tidak resmi. Catering menyediakan berbagai produk makanan dan minuman untuk dijual. Pelanggan membutuhkan informasi catering lebih dari satu untuk dapat dibandingkan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini dapat membingungkan dan menyulitkan pelanggan dalam menyesuaikan pemilihan produk sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Kualitas atau rating dari produk juga menjadi hal penting yang diperhatikan. Proses penjualan dan rekomendasi produk sebagai bentuk promosi kepada pelanggan masih dilakukan secara manual, sehingga tidak mampu mengoptimalkan penjualan catering. Hal ini dapat membuat usaha catering sulit untuk maju dan berkembang. Nahkla Catering merupakan usaha catering yang proses penjualan dan promosi produk masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi pemesanan catering berbasis marketplace untuk dapat memberikan lebih banyak referensi produk kepada pelanggan serta dapat memberikan ruang dan tempat kepada penjual catering untuk menjual dan melakukan promosi produk ke lingkup yang lebih luas. Data kriteria yang digunakan pada penelitian ini adalah harga dan rating produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode perbandingan eksponensial. Dengan implementasi marketplace pada sistem informasi pemesanan catering mampu meningkatkan penjualan catering keruang ringkup yang lebih luas dan dilengkapi dengan penerapan metode perbandingan eksponensial dapat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan produk yang sesuai dengan jumlah anggaran dan kualitas yang diharapkan. Kata kunci: perbandingan eksponensial, marketplace, catering, pemasaran.
Actions (login required)
View Item |