PENERAPAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MINAT PENGGUNA FINANCIAL TECHNOLOGY OVO DI KALANGAN GENERASI Z (Studi pada pengguna Fintech OVO di mall Jakarta Barat)

HADIANTO, ROZAN FAUZI (2020) PENERAPAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MINAT PENGGUNA FINANCIAL TECHNOLOGY OVO DI KALANGAN GENERASI Z (Studi pada pengguna Fintech OVO di mall Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB II)
12. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB III)
13. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB IV)
14. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text (BAB V)
15. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)

Abstract

The purpose of this research is to analyze the user convenience and the utility of OVO on OVO user's behavior and interest. Generation Z in a mall around West Jakarta was the object of this research. Data collection methods using survey methods, the research instrument is a questionnaire. The sampling method used was purposive sampling by taking a large amount of the Z generation that uses the OVO application or intends to use the application. The data analysis method using Structural Equation Model-Partial Least Square. This research proves that user convenience and the utility has a positive and significant effect on OVO user's attitudes, and user convenience have no significant effect on OVO user's interests, the utility has a positive and significant effect on OVO user's attitudes, the attitudes of OVO users have a positive and significant effect on the interests of OVO users Keywords: User Convenience, Utility, User's Attitudes, OVO User Interest. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan pengguna, persepsi kegunaan, terhadap perilaku pengguna dan minat pengguna fintech OVO. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di mall Jakarta Barat. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu sampel purposive sampling dengan mengambil seberapa banyak di generasi Z yang menggunakan aplikasi OVO saat bertransaksi atau berniat untuk menggunakan aplikasi OVO. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square. Penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna OVO, persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna OVO, persepsi kemudahan pengguna tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna OVO, persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna OVO, sikap pengguna OVO berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna OVO. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Pengguna, Persepsi Kegunaan, Sikap Terhadap Pengguna, Minat Pengguna OVO.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 002
NIM/NIDN Creators: 43116010299
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan Pengguna, Persepsi Kegunaan, Sikap Terhadap Pengguna, Minat Pengguna OVO.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:27
Last Modified: 24 Feb 2022 07:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49908

Actions (login required)

View Item View Item