PENGARUH KEGIATAN EVENT MARKETING “CORNETTO POP FEST” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CORNETTO

SYAFITRI, AMALIA ERZA (2019) PENGARUH KEGIATAN EVENT MARKETING “CORNETTO POP FEST” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CORNETTO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGASAHAN.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)

Abstract

At present, the era of globalization is becoming an opportunity as well as a new business challenge for a company in Indonesia. On the one hand, this era will make it easier for companies to expand their product marketing, but on the other hand, it will lead to increasingly fierce competition between companies, both domestic and foreign. There are several indicators of brand equity, one of which is tied to sales, meaning that there is a guarantee that the company will obtain corporate profits in the future with brand loyalty. To create, improve and maintain customer loyalty on a brand is to add to the benefits of the product itself, one of which is through event marketing. Through event marketing, it will create a special situation or promotional event that has a central focus and attracts attention and involvement from the target audience. The quantitative method used in this study is a survey design, where researchers generalize about the population. This study uses questionnaires distributed to Cornetto customers totaling 75 spectators with a random sampling technique as a sampling technique used. The results of this study indicate that the "Cornetto Pop Fest" marketing event has a positive and significant effect on customer loyalty of 66.8% and has a very strong relationship of 0.817. Customer loyalty is influenced by other factors not examined in this study such as product quality, price, and promos gave and carried out by Cornetto for its customers. Keywords: Customer Loyalty, Event Marketing, Experience, Offline Marketing Pada saat ini, era globalisasi yang menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan bisnis baru bagi sebuah perusahaan di Indonesia. Satu sisi, era ini akan mempermudah perusahaan untuk memperluas pemasaran produknya, namun disisi lain akan menimbulkan persaingan yang semakin ketat antar perusahaan, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Ada beberapa indikator dari brand equity, salah satunya adalah yang terikat dengan penjualan, artinya ada jaminan bahwa perusahaan akan memperoleh laba perusahaan dimasa mendatang dengan adanya brand loyalty. Untuk menciptakan, meningkatkan dan menjaga loyalitas pelanggan pada suatu merek adalah dengan menambah manfaat produk itu sendiri, salah satunya dengan melalui event marketing. Melalui event marketing akan menciptakan suatu situasi khusus atau peristiwa promosi yang memiliki fokus sentral dan menarik perhatian serta keterlibatan dari khalayak tujuan. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini merupakan rancangan survey, dimana peneliti melakukan generalisasi tentang populasi tersebut. Penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pelanggan Cornetto yang berjumlah 75 penonton dengan teknik random sampling sebagai teknik penarikan sample yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa event marketing “Cornetto Pop Fest” berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 66,8% serta memiliki hubungan yang sangat kuat sebesar 0,817. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, harga dan promo yang diberikan dan dilakukan oleh Cornetto untuk pelanggannya. Kata kunci : Event Marketing, Loyalitas Pelanggan, Pemasaran Offline, Pengalaman

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 031
NIM/NIDN Creators: 44316120044
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Loyalitas Pelanggan, Pemasaran Offline, Pengalaman
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 386 Inland Waterway/Transportasi Pengangkutan di Daerah Pedalaman > 386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olah Raga Luar Ruangan > 796.5 Outdoor Life/Olahraga Luar Ruang > 796.58 Orienteering, Outbond/Kegiatan Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Jul 2019 02:42
Last Modified: 13 Mar 2023 01:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49372

Actions (login required)

View Item View Item