KOMUNIKASI INTERAKTIF CAGUB RIDWAN KAMIL DALAM BERKAMPANYE KEPADA KELOMPOK PEMILIH MUDA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

JERINCHIKA, ERIESTYO (2019) KOMUNIKASI INTERAKTIF CAGUB RIDWAN KAMIL DALAM BERKAMPANYE KEPADA KELOMPOK PEMILIH MUDA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi interaktif Cagub Ridwan Kamil dalam berkampanye di media sosial instagram. Penelitian dilakukan untuk mengetahui lebih dalam mengenai tujuan, proses dan umpan balik komunikasi interaktif yang dilakukan oleh Ridwan Kamil pada akun Instagram pribadinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan cara menyelidiki dan memahami sebuah kejadian atau masalah yang telah terjadi dengan mengumpulkan berbagai macam informasi yang kemudian diolah untuk mendapatkan sebuah solusi agar masalah yang diungkap dapat terselesaikan. Teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara, dan teknis analisis data menggunakan trianggulasi data. Subjek pada penelitian ini adalah Kelompok pemilih muda yang menjadi followers instagram akun @ridwankamil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suara kelompok pemilih muda merupakan faktor utama Ridwan Kamil dalam menjalankan seluruh aktivitas kampanyenya di instagram. Tujuan Komunikasi interaktif yang dilakukan agar followers Ridwan Kamil terutama Kelompok pemilih muda dapat mengetahui program dan visi misi Ridwan Kamil dalam membangun Jawa Barat, Proses Komunikasi interaktif yang dilakukan oleh Ridwan kamil dengan memposting gambar dengan caption, Umpan Balik yang dimaksud adalah adanya timbal balik antara Ridwan Kamil dengan followersnya dikolom komentar postingan ig @ridwankamil. Keywords : Media Sosial, Komunikasi Interaktif, Pemilih Muda

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44114110098
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Komunikasi Interaktif, Pemilih Muda
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 19 Jun 2019 04:51
Last Modified: 19 Jun 2019 04:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48997

Actions (login required)

View Item View Item