UPAYA CUSTOMERS ENGAGEMENT MANDARIN ORIENTAL HOTEL JAKARTA DALAM PENGELOLAAN CITRA MELALUI TRIPADVISOR.COM

HARVINDA, DEWI FITRI (2019) UPAYA CUSTOMERS ENGAGEMENT MANDARIN ORIENTAL HOTEL JAKARTA DALAM PENGELOLAAN CITRA MELALUI TRIPADVISOR.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengelola citra perusahaan adalah dengan melakukan berbagai aktifitas customers engagement. Penelitian ini ingin mengetahui upaya-upaya customers engagement apa saja yang dilakukan oleh Mandarin Oriental Hotel Jakarta (MOJKT). Serta bagaimana MOJKT mengelola citra mereka melalui situs Tripadvisor.com. Konsep yang digunakan adalah 3 pilar customer engagement dari Strauss & Frost (2011). Sedangkan konsep citra mengunakan Jefkins (2004). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus. Paradigma penelitian adalah konstruktivis. Data didapatkan melalui wawancara mendalam kepada narasumber terpilih. Hasil penelitian menunjukkan upaya-upaya customers engagement yang dilakukan yaitu (1) content engagement dengan melakukan perencanaan konten pesan yang mereka berikan kepada customer; (2) media engagement dengan pemilihan media sebagai saluran distribusi informasi konten-konten engagement yang mampu meningkatkan efektifitas pengaruh konten; (3) engagement marketing activities dengan melakukan kegiatan yang mampu menciptakan asosiasi dibenak publik, salah satunya adalah pengelolaan pada Tripadvisor. Pengelolaan citra MOJKT melalui Tripadvisor.com dilakukan dengan beberapa cara yaitu : (1) mengapresiasi positif segala bentuk penilaian dan komentar dari customers; (2) hanya level manager departement atau yang lebih tinggi yang berhak memberikan respon resmi dari MOJKT (3) melakukan follow- up kepada customers yang bersangkutan; (4) memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap penilaian dan komentar di Tripadvisor. Kata kunci : customers engagement, citra, mandari oriental hotel jakarta

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/42/18/153
NIM: 44211110154
Uncontrolled Keywords: customers engagement, citra, mandari oriental hotel jakarta
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.5 Plans for Specific Kinds of Areas/Perencanaan untuk Jenis Area Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.5 Plans for Specific Kinds of Areas/Perencanaan untuk Jenis Area Tertentu > 711.55 Functional Areas/Daerah Fungsional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.5 Plans for Specific Kinds of Areas/Perencanaan untuk Jenis Area Tertentu > 711.55 Functional Areas/Daerah Fungsional > 711.557 Hotel and Restaurant Areas/Perencanaan Daerah Fungsional Daerah Hotel dan Restoran
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.4 Accounts Travels/Kisah Perjalanan > 910.46 Hotels/Hotel, Motel
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Mar 2019 08:29
Last Modified: 08 Mar 2019 08:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47395

Actions (login required)

View Item View Item