HARVINDA, DEWI FITRI (2018) UPAYA CUSTOMERS ENGAGEMENT MANDARIN ORIENTAL HOTEL JAKARTA DALAM PENGELOLAAN CITRA MELALUI TRIPADVISOR.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
Abstract
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengelola citra perusahaan adalah dengan melakukan berbagai aktifitas customers engagement. Penelitian ini ingin mengetahui upaya-upaya customers engagement apa saja yang dilakukan oleh Mandarin Oriental Hotel Jakarta (MOJKT). Serta bagaimana MOJKT mengelola citra mereka melalui situs Tripadvisor.com. Konsep yang digunakan adalah 3 pilar customer engagement dari Strauss & Frost (2011). Sedangkan konsep citra mengunakan Jefkins (2004). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus. Paradigma penelitian adalah konstruktivis. Data didapatkan melalui wawancara mendalam kepada narasumber terpilih. Hasil penelitian menunjukkan upaya-upaya customers engagement yang dilakukan yaitu (1) content engagement dengan melakukan perencanaan konten pesan yang mereka berikan kepada customer; (2) media engagement dengan pemilihan media sebagai saluran distribusi informasi konten-konten engagement yang mampu meningkatkan efektifitas pengaruh konten; (3) engagement marketing activities dengan melakukan kegiatan yang mampu menciptakan asosiasi dibenak publik, salah satunya adalah pengelolaan pada Tripadvisor. Pengelolaan citra MOJKT melalui Tripadvisor.com dilakukan dengan beberapa cara yaitu : (1) mengapresiasi positif segala bentuk penilaian dan komentar dari customers; (2) hanya level manager departement atau yang lebih tinggi yang berhak memberikan respon resmi dari MOJKT (3) melakukan follow- up kepada customers yang bersangkutan; (4) memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap penilaian dan komentar di Tripadvisor. Kata kunci : customers engagement, citra, mandari oriental hotel jakarta
Actions (login required)
View Item |