PENGARUH IKLAN TELEVISI PESONA INDONESIA BERWISATA KE PULAU KOMODO TERHADAP MINAT BERWISATA STUDI EKSPALANATIF KUANTITATIF TERHADAP MINAT BERWISATA MAHASISWA PENCINTA ALAM SWATALA UNIVERSITAS MERCU BUANA KAMPUS B BEKASI

DAWUR, MARSELINUS (2018) PENGARUH IKLAN TELEVISI PESONA INDONESIA BERWISATA KE PULAU KOMODO TERHADAP MINAT BERWISATA STUDI EKSPALANATIF KUANTITATIF TERHADAP MINAT BERWISATA MAHASISWA PENCINTA ALAM SWATALA UNIVERSITAS MERCU BUANA KAMPUS B BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)

Abstract

Kementerian Pariwisata, melakukan promosi wisata Indonesia melalui media televisi. Dalam iklan yang disampaikan melalui media televisi Kementerian Pariwisata dapat menginformasikan berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia. Melalui iklan Pesona Indonesia ini orang mendapat suatu informasi tentang berbagai macam wisata yang ada di Indonesia baik keidahan alamnya, maupun budaya dan adat istiadat bangsa Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan iklan Pesona Indonesia “Berwisata ke Komodo” terhadap minat Mahasiswa Mercubuana untuk berwisata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Hasil penelitian ini berdasarkan nilai R ( korelasi / hubungan) sebesar 0,635 dan dijelaskan besarnya persentase pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yang disebut dengan koefisien determinasi yang merupakan hasil dari pengkuadratan R . dari outut tersebut diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,403 . Penelitian ini menyimpulkan bahwa iklan pesona Indonesia “berwisata ke komodo”memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat mahasiswa Mercubuana komunitas pecinta alam dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi yang menjelaskan pengaruh terpaan iklan terhadap minat berwisata mencapai 40,3% sedangkan sisanya dipengaruhi variable lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 133
NIM/NIDN Creators: 44312110072
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Iklan Televisi Pesona Indonesia Berwisata Ke Pulau Komodo Terhadap Minat Berwisata
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 25 Jan 2019 07:10
Last Modified: 27 Mar 2023 08:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46915

Actions (login required)

View Item View Item