STRATEGI EVENT UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PUSAT BELANJA STUDI KASUS EVENT MAGICAL NIGHT SALE PURI INDAH DI TAHUN 2016

RIZAL, ICHSAN NUR (2017) STRATEGI EVENT UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PUSAT BELANJA STUDI KASUS EVENT MAGICAL NIGHT SALE PURI INDAH DI TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
01.HAL COVER.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
02.ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)

Abstract

Event dianggap sebagai salah satu strategi dan alat bantu komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam berbagai ukuran. Hubungan antara Event dan komunikasi pemasaran diistilahkan sebagai bauran komunikasi pemasaran dan fungsi promosi ini dilakukan oleh bidang kajian promosi penjualan. Pada sebuah pusat belanja, Event merupakan kegiatan yang “wajib”, karena akan mengedepankan acara-acara yang telah direncanakan sedemikian rupa, dan tentunya acara-acara tersebut telah pula dilakukan penyusunan strategi agar mempunyai daya tarik yang kuat dan sesuai dengan target yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi event yang dilakukan oleh Puri Indah Mall dalam meningkatkan pengunjung pusat belanja di tahun 2016 dan menjadi tolak ukur sebuah event yang baik bagi perusahaan sejenis. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, bauran pemasaran, strategi event, dan bauran promosi. Tipe penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan paradigm postpositivisme, metode yang digunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan dalam mencari data-data terkait penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi event untuk meningkatkan pengunjung pusat belanja melalui sebuah event bertajuk Event Magical Night Sale Puri Indah Mall Tahun 2016. Tools bauran promosi diantaranya adalah advertising, sales promotion, personal selling / publicity, dan public relation.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 080
NIM/NIDN Creators: 44312010002
Uncontrolled Keywords: STRATEGI EVENT UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PUSAT BELANJA STUDI KASUS EVENT MAGICAL NIGHT SALE PURI INDAH DI TAHUN 2016
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api > 385.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jan 2019 01:56
Last Modified: 16 Mar 2023 04:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46780

Actions (login required)

View Item View Item