RIZAL, ICHSAN NUR (2019) STRATEGI EVENT UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PUSAT BELANJA STUDI KASUS EVENT MAGICAL NIGHT SALE PURI INDAH DI TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
01.HAL COVER.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
02.ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
Abstract
Event dianggap sebagai salah satu strategi dan alat bantu komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam berbagai ukuran. Hubungan antara Event dan komunikasi pemasaran diistilahkan sebagai bauran komunikasi pemasaran dan fungsi promosi ini dilakukan oleh bidang kajian promosi penjualan. Pada sebuah pusat belanja, Event merupakan kegiatan yang “wajib”, karena akan mengedepankan acara-acara yang telah direncanakan sedemikian rupa, dan tentunya acara-acara tersebut telah pula dilakukan penyusunan strategi agar mempunyai daya tarik yang kuat dan sesuai dengan target yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi event yang dilakukan oleh Puri Indah Mall dalam meningkatkan pengunjung pusat belanja di tahun 2016 dan menjadi tolak ukur sebuah event yang baik bagi perusahaan sejenis. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, bauran pemasaran, strategi event, dan bauran promosi. Tipe penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan paradigm postpositivisme, metode yang digunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan dalam mencari data-data terkait penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi event untuk meningkatkan pengunjung pusat belanja melalui sebuah event bertajuk Event Magical Night Sale Puri Indah Mall Tahun 2016. Tools bauran promosi diantaranya adalah advertising, sales promotion, personal selling / publicity, dan public relation.
Actions (login required)
View Item |