WIJAYANTI, PUTRI (2018) PERENCANAAN STRATEGI PERSONAL SELLING PT GERINDO JAYA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN LANGSUNG (Periode Januari - Juni 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri manufaktur (pergudangan dan pabrik), hunian, dan infrastruktur (seperti bandara dan pelabuhan) yang merebak belakangan ini membuat persaingan bisnis atap zincalume dan baja ringan di Indonesia semakin ketat dan kompetitif, karena banyaknya pelaku bisnis ini yang berlomba-lomba untuk menawarkan produknya dengan harga yang bersaing di pasaran. PT Gerindo Jaya merupakan distributor atap zincalume dan baja ringan yang sudah berdiri sejak tahun 2006 yang membagi pasar b2b berdasarkan wilayah dan demografi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan strategi personal selling PT Gerindo Jaya dalam usaha meningkatkan penjualan langsung (periode Jan – Juni 2018), dengan membandingkan setiap langkah menyiapkan tenaga penjual yang dilakukan oleh PT Gerindo Jaya dengan teori Kotler mengenai pengelolaan tenaga penjual sebagai bagian dari perencanaan personal selling. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Gerindo Jaya sudah melakukan pengelolaan tenaga penjual sebagai bagian dari perencanaan strategi personal selling, dengan mengedepankan kemampuan komunikasi antar pribadi yang baik antara tenaga penjual dan pelanggan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan. Namun ada beberapa bagian perencanaan yang belum maksimal, seperti pelatihan tenaga penjual. Kata kunci: personal selling, pengelolaan tenaga penjual, hubungan jangka panjang, peningkatan penjualan
Actions (login required)
View Item |