PENGARUH LABEL HALAL SUNSILK HIJAB TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MUSLIM JAKARTA BARAT (Kelurahan Meruya Selatan, RT001/RW008)

YUSUF, RENDY (2019) PENGARUH LABEL HALAL SUNSILK HIJAB TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MUSLIM JAKARTA BARAT (Kelurahan Meruya Selatan, RT001/RW008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERJANJIAN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk memaparkan Pengaruh Label Halal Shampoo Sunsilk Hijab Terhadap Minat Beli Konsumen di Jakarta Barat. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah trend halal itu sendiri, halal tidak lagi menjadi hegemoni kaum muslim saja tetapi sudah menjadi sutu trend global untuk semua golongan agama dan ras. Dan juga halal sendiri tidak lagi terpaku pada produk-produk konsumsi saja, di masa sekarang ini produkproduk personal care pun sudah berlomba-lomba mendapatkan sertifikasi halal tersebut yang di Indonesia dikeluarkan oleh Lembaga Pengawas Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LPOM MUI). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh label halal di produk sunsilk hijab terhadap minat beli konsumen, pengukuran minat beli sendiri menggunakan teori AIDCA yaitu ttention, interest, desire, conviction dan action tetatpi dalam penelitian ini hanya sampai tahap conviction karena hanya mengukur minat beli. Penelitian ini menggunakan peendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanantif dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal sunsilk hijab berpengaruh terhadap minat beli konsumen dikarenakan keyakinan konsumen itu seniri terhadap label halal. Karena bagi masyarakat indonesia yang mayoritas beragama islam kehalalan suatu produk sangat diperhatikan. Saran yang dapat saya sampaikan adalah produsen agar lebih menonjolkan sisi baik produk halala, dikarenakan proses sertifikasi halal sendiri merupakan proses yang rumit akan akan menjamin mutu suatu produk itu sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44311010064
Uncontrolled Keywords: PENGARUH LABEL HALAL SUNSILK HIJAB TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MUSLIM JAKARTA BARAT
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:41
Last Modified: 14 Jan 2019 03:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46634

Actions (login required)

View Item View Item