YUSUF, RENDY (2017) PENGARUH LABEL HALAL SUNSILK HIJAB TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MUSLIM JAKARTA BARAT (Kelurahan Meruya Selatan, RT001/RW008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERJANJIAN.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (294kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk memaparkan Pengaruh Label Halal Shampoo Sunsilk Hijab Terhadap Minat Beli Konsumen di Jakarta Barat. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah trend halal itu sendiri, halal tidak lagi menjadi hegemoni kaum muslim saja tetapi sudah menjadi sutu trend global untuk semua golongan agama dan ras. Dan juga halal sendiri tidak lagi terpaku pada produk-produk konsumsi saja, di masa sekarang ini produkproduk personal care pun sudah berlomba-lomba mendapatkan sertifikasi halal tersebut yang di Indonesia dikeluarkan oleh Lembaga Pengawas Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LPOM MUI). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh label halal di produk sunsilk hijab terhadap minat beli konsumen, pengukuran minat beli sendiri menggunakan teori AIDCA yaitu ttention, interest, desire, conviction dan action tetatpi dalam penelitian ini hanya sampai tahap conviction karena hanya mengukur minat beli. Penelitian ini menggunakan peendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanantif dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal sunsilk hijab berpengaruh terhadap minat beli konsumen dikarenakan keyakinan konsumen itu seniri terhadap label halal. Karena bagi masyarakat indonesia yang mayoritas beragama islam kehalalan suatu produk sangat diperhatikan. Saran yang dapat saya sampaikan adalah produsen agar lebih menonjolkan sisi baik produk halala, dikarenakan proses sertifikasi halal sendiri merupakan proses yang rumit akan akan menjamin mutu suatu produk itu sendiri.
Actions (login required)
View Item |