STRATEGI PERSONAL SELLING MENGGUNAKAN QR CODE SEBAGAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT MERCURY GOOSPERY INDONESIA PERIODE JANUARI-JULI 2017

VIRDIANTO, ARVIAN (2019) STRATEGI PERSONAL SELLING MENGGUNAKAN QR CODE SEBAGAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT MERCURY GOOSPERY INDONESIA PERIODE JANUARI-JULI 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, LEMBAR TANDA LULUS SIDANG & LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
08. BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
09. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)

Abstract

PT Mercury Goospery Indonesia menerapkan program QRCode dan online stok sebagai jawaban dari tantangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana QRCode dimanfaatkan oleh PT Mercury Goospery Indonesia untuk meningkatkan penjualan ditengah persaingan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep Pemasaran, Pelanggan Industri, Promotion Mix, dan New Media. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigm konstruksivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunaan proses pengumpulan data lewat wawancara dan kajian data sekunder dari perusahaan. Untuk meningkatkan performa personal sellling melalui teknologi komunikasi, QR Code berperan sebagai pesan, media sekaligus ‘mesin’ yang bekerja untuk memudahkan perusahaan terhubung dengan pelanggan dengan lebih baik, real time, dan efektif. QR Code dikolaborasikan dengan personal selling adlah hasil dari kajian terhadap karakter pelanggan B2B dan pola pembelian mereka, serta karakter karakter tools promosi yang dapat digunakan. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan PT Mercury Goospery Indonesia dengan memanfaatkan QR Code belum memberikan hasil maksimal walaupun sudah diawali dengan riset permintaan pelanggan sebelumnya. Kata Kunci : QRCode, QR Code, B2B, Goospery, PT Mercury Goospery Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44313120047
Uncontrolled Keywords: QRCode, QR Code, B2B, Goospery, PT Mercury Goospery Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.8 Alphabetic Subject Sales Catalogs/Katalog Subjek Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Jan 2019 04:15
Last Modified: 11 Jan 2019 04:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46607

Actions (login required)

View Item View Item