VIRDIANTO, ARVIAN (2018) STRATEGI PERSONAL SELLING MENGGUNAKAN QR CODE SEBAGAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT MERCURY GOOSPERY INDONESIA PERIODE JANUARI-JULI 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, LEMBAR TANDA LULUS SIDANG & LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text (BAB II)
08. BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
||
Text (BAB III)
09. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
Abstract
PT Mercury Goospery Indonesia menerapkan program QRCode dan online stok sebagai jawaban dari tantangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana QRCode dimanfaatkan oleh PT Mercury Goospery Indonesia untuk meningkatkan penjualan ditengah persaingan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep Pemasaran, Pelanggan Industri, Promotion Mix, dan New Media. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigm konstruksivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunaan proses pengumpulan data lewat wawancara dan kajian data sekunder dari perusahaan. Untuk meningkatkan performa personal sellling melalui teknologi komunikasi, QR Code berperan sebagai pesan, media sekaligus ‘mesin’ yang bekerja untuk memudahkan perusahaan terhubung dengan pelanggan dengan lebih baik, real time, dan efektif. QR Code dikolaborasikan dengan personal selling adlah hasil dari kajian terhadap karakter pelanggan B2B dan pola pembelian mereka, serta karakter karakter tools promosi yang dapat digunakan. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan PT Mercury Goospery Indonesia dengan memanfaatkan QR Code belum memberikan hasil maksimal walaupun sudah diawali dengan riset permintaan pelanggan sebelumnya. Kata Kunci : QRCode, QR Code, B2B, Goospery, PT Mercury Goospery Indonesia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 148 |
NIM/NIDN Creators: | 44313120047 |
Uncontrolled Keywords: | QRCode, QR Code, B2B, Goospery, PT Mercury Goospery Indonesia |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.8 Alphabetic Subject Sales Catalogs/Katalog Subjek Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 11 Jan 2019 04:15 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 02:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46607 |
Actions (login required)
View Item |