FAKHRUNNISA, FAKHRUNNISA (2019) IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING PRODUK MODEM MOBILE WIFI BOLT 4G LTE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pt. Internux). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang cepat diperhatikan di dunia marketing saat ini. Modem mobile wifi salahsatu perkembangan teknologi. Seluruh perusahaan modem mobile wifi berkompetisi dalam kualitas kecepatan internet. BOLT diluncurkan tahun 2014 oleh PT.Internux berbasis LTE yang perlu upaya promosi. Strategi promosi BOLT salahsatunya adalah membuka booth yang bertujuan menarik konsumen. Booth dijaga oleh sales yang menjalankan tahapan personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Implementasi Personal Selling Produk Modem Mobile Wifi BOLT 4G LTE Studi Deskriptif Kualitatif. Fokus Penelitian ini adalah menggali kemampuan implementasi tim personal selling BOLT 4G LTE. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini membahas mengenai kecocokan tahapan personal selling oleh Kotler dengan aktivitas personal selling yang dilakukan oleh sales booth. Peneliti juga observasi kemampuan komunikasi interpersonal yang mengikuti dalam tiap langkah tahapan personal selling. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai implementasi personal selling produk modem mobile wifi BOLT 4G LTE. Peneliti menyimpulkan bahwa sales booth BOLT 4G LTE menjalankan promosi dengan cara personal selling yaitu; mencari calon pembeli, komunikasi, penjualan, mengumpulkan informasi dan pelayanan. Sales berkomunikasi interpersonal dengan pengunjung booth dengan cara face to face yang dapat meningkatkan kemampuan sales dalam menarik klien dengan cara proaktif dalam menyapa saat bertemu. Peneliti menyarankan untuk akademis melakukan penelitian lanjutan berkaitan dengan penilaian konsumen pada sales¸dan untuk saran prakteknya perlu penyesuaian S.O.P dalam menjalankan personal selling. Kata kunci: Implementasi, Personal Selling, Interpersonal Communication Skill.
Actions (login required)
View Item |