ZULAIKHA, SITI (2018) BRAND AWARENESS PADA DESSERT CANELE DI SOPHIE AUTHENTIQUE KAFE (STUDI PADA SISWA DI INSTITUT FRANCAIS INDONESIA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan diatas Materai.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I - Siti Zulaikha.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II - Siti Zulaikha.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III - Siti Zulaikha.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV - Siti Zulaikha.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V - Siti Zulaikha.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Brand awareness adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali, mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari kategori produk tertentu. Brand awareness benar-benar membuat konsumen mengenal tentang produk atau merek tertentu. Objek penelitian ini adalah Sophie Authentique kafe sebagai salah satu kafe Perancis di Jakarta. Batasan konsep penelitian ini adalah mengukur tingkat kesadaran merek terhadap produk canelé di Sophie Authentique kafe berdasarkan pada teori yang dikemukakan oleh David A. Aker yaitu piramida kesadaran merek (brand awareness) yaitu, Top Of Mind, Brand Recall, Brand Recognition dan Brand Unaware. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Jumlah populasi sebanyak 800 orang dan sampel yang didapat dari karakteristik populasi yaitu 89 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan metode sampling acak sederhana. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden mencapai tingkat kesadaran merek untuk Sophie Authentique kafe pada kategori top of mind sebanyak 45 responden (50.6%) sedangkan untuk produk canelé masuk dalam kategori brand recognition sebanyak 33 responden mengenali canelé setelah mengisi kuesioner. Sehingga peneliti menyimpulkan bahwa canelé masih perlu peningkatan kesadaran produk untuk mencapai kategori top of mind. Kata kunci: brand awareness, David A. Aker, deskriptif kuantitatif.
Actions (login required)
View Item |