PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP EFEKTIVITAS KEGIATAN OPERASIONAL (Studi Kasus Pada PT. Tesco Indonesia di Tangsel)

AXNER, DONY (2018) PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP EFEKTIVITAS KEGIATAN OPERASIONAL (Studi Kasus Pada PT. Tesco Indonesia di Tangsel). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul DA.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak DA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan Karya Sendiri DA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan Skripsi DA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar DA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi DA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel DA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar DA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran DA.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I Pendahuluan Skripsi DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II Pustaka Skripsi DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III Metode Penelitian DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV Hasil dan Pembahasan DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V Simpulan dan Saran DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

This research aims to know how much the application of quality management system ISO 9001: 2015 to effectiveness of operational activities at PT. Tesco Indonesia. The effectiveness of operational activities can be seen from the equipment and maintenance paperwork, time management, and efficiency cost with high quality standard. This research is an observation research and interviewing process carried out at PT. Tesco Indonesia in March 2017. This research using non-probability sample with purposive technique it is the technique of determine the sample with certain consideration, with the characteristic number of annual jobs in 2015 – 2016 as the previous record as the guide line for the future. The result of research shows that application of quality management system ISO 9001:2015 showing strong influence in creating the proper plan and documented paperwork with cost efficiency. Keyword: Quality Management, ISO 9001:2015, Operational Effectivity Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001: 2015 terhadap efektifitas kegiatan operasional pada PT. Tesco Indonesia. Efektifitas kegiatan operasional dapat dilihat dari dokumentasi perawatan alat, time management nya, serta efisiensi biaya dengan kualitas tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian observasi dan wawancara yang dilakukan di PT. Tesco Indonesia pada bulan September 2017. Besarnya sampel dalam penelitian ini adalah sampel non probabilitas dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, dengan karakteristik pekerjaan dalam 1 tahun 2015 – 2016 sebagai kegiatan yang berlalu yang akan menjadi panduan yang akan datang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 berpengaruh kuat dalam melakukan perencanaan yang matang, terdokumentasi serta dengan biaya yang efisien. Kata kunci: Manajemen Mutu, ISO 9001:2015, Efektifitas Operasional.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 18 452
NIM: 43114120406
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu, ISO 9001:2015, Efektifitas Operasional.
Subjects: 400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.2 Plant Management/Manajemen Pabrik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.9 Construction Management/Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Dec 2018 02:14
Last Modified: 09 Jan 2019 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46210

Actions (login required)

View Item View Item