KURNIA, PANJI AHMAD (2018) ANALISIS LALU LINTAS BERDASARKAN HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KERAPATAN DI JALAN MARGONDA RAYA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gampar.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (949kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perhitungan Kapasitas suatu jalan diperlukan untuk mendapatkan hasil berupa kemampuan ruas jalan untuk menampung arus atau volume lalu lintas yang ideal dalam satuan waktu tertentu, dinyatakan dalam jumlah kendaraan yang melewati potongan jalan tertentu dalam satu jam (kend/jam), atau dengan mempertimbangan berbagai jenis kendaraan yang melalui suatu jalan digunakan satuan mobil penumpang sebagai satuan kendaraan dalam perhitungan kapasitas maka kapasitas menggunakan satuan mobil penumpang per jam atau (smp)/jam. Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 dan model pendekatan lalu lintas melalui model Linier Greenshield dan Greenberg memberikan pedoman – pedoman untuk mendapatkan Kapasitas dari suatu ruas jalan. Dari hasil penelitian di Jalan Margonda Raya Depok model Linier Greenshields mendapatkan kapasitas/volume maksimum = 1822 smp/jam, model Greenberg mendapatkan kapasitas/volume maksimum = 1815 smp/jam, sedangkan dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia MKJI – 1997 mendapatkan nilai Kapasitas sebesar = 4508 smp / jam. Terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara perhitungan Kapasitas Jalan dengan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesi (MKJI – 1997) dengan Pemodelan Linier Greenshields dan Model Greenberg. Ini disebabkan latar belakang pemodel yang digunakan banyak yang berasal dari penelitian jalan – jalan di luar negeri sedangkan untuk Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI – 1997) menggunakan penelitiannya menggunakan karateristik jalan yang ada di Indonesia. Kata Kunci : Greenshield, Greenberg, volume, MKJI.
Actions (login required)
View Item |