PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER PRILLY LATUCONSINA TERHADAP BRAND IMAGE E-COMMERCE SHOPEE

IMMANUELA, YOLAND (2018) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER PRILLY LATUCONSINA TERHADAP BRAND IMAGE E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. Abtraksi.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Pernyataan karya sendiri.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
7. Pengesahan.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
2. Kata Pengatar.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar Isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
10. Daftar Tabel.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB II)
12. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB III)
13. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB IV)
14. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (BAB V)
15. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mengiklankan produknya menggunakan media sosial seperti Instagram. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui elemen iklan, salah satunya ditentukan oleh Celebrity Endorser. Selain itu selebriti juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand image dari iklan tersebut, keberhasilan upaya membangun brand image sangat ditentukan oleh persepsi konsumen terhadap selebriti yang menjadi iklan produk tersebut serta bisa membangun daya tarik merek pada targer pasar yang dituju. Pada Konsep Selebriti Endorser menurut Terence A. Shimp terdapat 5 dimensi celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness,Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Dan konsep Brand Image didalam teori Runyon terdapat 3 dimensi yaitu Atribut Fisik,Atribut Psikologis,dan Atribut Fisik&Psikologis. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah Followers akun Instagram @shopee_id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 71.6% pengaruhnya terhadap brand image yang berarti pengaruh kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand image konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44313110047
Uncontrolled Keywords: celebrity endorseer, brand image e commerce shopee
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Nov 2018 03:28
Last Modified: 29 Nov 2018 03:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45767

Actions (login required)

View Item View Item