HIDAYATULLOH, TRI FAJAR (2018) EVALUASI TINGKAT PELAYANAN JALAN AKIBAT PARKIR OJEK ONLINE DI STASIUN PALMERAH JAKARTA BARAT (Jl. Palmerah - Jl. Tentara Pelajar). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
Abstract
Judul : Evaluasi Tingkat Pelayanan Jalan Akibat Ojek Online di Stasiun Palmerah Jakarta Barat (Jl. Palmerah – Jl. Tentara Pelajar) Nama : Tri Fajar Hidayatulloh, NIM : 41114010060, Dosen Pembimbing : Dr. Ir. Nunung Widyaningsih, Pg. Dipl.Eng, 2018 Jalan Raya Palmerah – Jalan Tentara Pelajar merupakan salah satu jalan akses utama yang sering dilalui untuk menuju Stasiun Palmerah. Pada ruas jalan ini sering kali diwarnai oleh kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya aktivitas di Stasiun Palmerah yaitu berangkat/pulang kerja, kuliah serta sekolah. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas jalan di depan Stasiun Palmerah saat ini, yaitu di ukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, kecepatan, waktu tempuh dan tingkat pelayanan (Level of Services). Data yang diperlukan dalam proses evaluasi tingkat pelayanan jalan akibat dari dampak operasional ojek online di depan Stasiun Palmerah ini adalah data primer yaitu berupa data geometrik jalan, data hambatan samping, data hasil survey lalu lintas pada jam – jam sibuk yang di anggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu-lintas (Traffic Counting) dan penggunaan kendaraan survey untuk mendapatkan data kecepatan rata – rata yang menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacu pada (MKJI 1997). Serta data sekunder berupa peta lokasi tata guna lahan dan data jumlah penduduk. Evaluasi tingkat pelayanan jalan di ruas jalan Palmerah menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacu pada (MKJI 1997). Setelah mendapatkan data yang diperlukan, lalu masukan data sesuai tabel atau rumus – rumus yang mengacu pada (MKJI 1997) dan untuk mendapatkan nilai tingkat pelayanan jalan mengacu pada peraturan pemerintah melaui peraturan kementerian perhubungan nomor: KM 14 tahun 2006. Sehingga hasil dari pengolahan data bisa maksimal dan sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia. Dari tugas akhir ini didapat bahwa pada saat ini pihak pengelola Stasiun perlu memfasilitasi ruang parkir untuk kebutuhan ojek online untuk menaik dan meurunkan penumpang demi kenyamanan para pengguna jasa transportasi agar para ojek online tidak parkir di sembarang tempat dan dibutuhkan petugas yang mengatur lalu lintas di Jalan Raya Palmerah dan Jalan Raya Tentara Pelajar agar terciptanya lalu lintas yang kondusif di area Stasiun Palmerah. Kata kunci : Kecepatan, Kapasitas, Volume Lalu lintas, Tingkat pelayanan jalan, Evaluasi, Ojek Online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 19 090 |
NIM/NIDN Creators: | 41114010060 |
Uncontrolled Keywords: | Kecepatan, Kapasitas, Volume Lalu lintas, Tingkat pelayanan jalan, Evaluasi, Ojek Online. |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 12 Nov 2018 01:46 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 04:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45528 |
Actions (login required)
View Item |