PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT PADA FLORENCE MATTRESS INDONESIA PERIODE 2018

DELANEY, DENA (2018) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT PADA FLORENCE MATTRESS INDONESIA PERIODE 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Banyak perusahaan melakukan promosi dan pemasaran di media sosial untuk memperkuat brand produk ataupun perusahaan yang ada. Namun masih ada perusahaan yang melakukan komunikasi satu arah dan belum melakukan engagement secara efektif. Engagement adalah proses pembentukan hubungan emosional dan rasional, antara konsumen dengan brand. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana sebuah perusahaan membangun engagement melalui media sosial Instagram menggunakan fitur-fiturnya. Penelitian ini menggunakan teori engagement yaitu empat hal yang harus diperhatikan perusahaan dalam menggunakan media sosial yaitu: Content, Monitoring & Respond, Amplify dan Lead. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Peneliti menggunakan analisis studi kasus untuk menganalisis objek yang diteliti kemudian melakukan wawancara mendalam dan observasi dengan tiga informan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Florence dalam merancang pesan melalui informasi yang didapat dengan riset, lalu Florence menciptakan konten yang memiliki daya tarik kuat untuk mengajak para followers agar merespon dan ikut serta berinteraksi dalam konten tersebut. Florence menyediakan konten-konten yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari para followers sehingga mereka dapat merasa lebih akrab dan menyukai brand.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 056
NIM: 44314010023
Uncontrolled Keywords: PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL, INSTAGRAM, MEMBANGUN ENGAGEMENT PADA FLORENCE MATTRESS INDONESIA PERIODE 2018
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Oct 2018 04:21
Last Modified: 06 Nov 2018 04:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44953

Actions (login required)

View Item View Item