DELANEY, DENA (2018) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT PADA FLORENCE MATTRESS INDONESIA PERIODE 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Banyak perusahaan melakukan promosi dan pemasaran di media sosial untuk memperkuat brand produk ataupun perusahaan yang ada. Namun masih ada perusahaan yang melakukan komunikasi satu arah dan belum melakukan engagement secara efektif. Engagement adalah proses pembentukan hubungan emosional dan rasional, antara konsumen dengan brand. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana sebuah perusahaan membangun engagement melalui media sosial Instagram menggunakan fitur-fiturnya. Penelitian ini menggunakan teori engagement yaitu empat hal yang harus diperhatikan perusahaan dalam menggunakan media sosial yaitu: Content, Monitoring & Respond, Amplify dan Lead. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Peneliti menggunakan analisis studi kasus untuk menganalisis objek yang diteliti kemudian melakukan wawancara mendalam dan observasi dengan tiga informan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Florence dalam merancang pesan melalui informasi yang didapat dengan riset, lalu Florence menciptakan konten yang memiliki daya tarik kuat untuk mengajak para followers agar merespon dan ikut serta berinteraksi dalam konten tersebut. Florence menyediakan konten-konten yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari para followers sehingga mereka dapat merasa lebih akrab dan menyukai brand.
Actions (login required)
View Item |