PROYEK PEMBUATAN COMPANY PROFILE MW TOUR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI KORPORAT

CHRISTIANA, IVANA (2018) PROYEK PEMBUATAN COMPANY PROFILE MW TOUR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI KORPORAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Bermaterai.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan (Signed).pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

image is important to define a success of a company to attract prospective clients. Therefore, to design a corporate identity must go through personal criterias because it is needed to have the skills of good public relations, visual communication, supported by a reliable designer to develop concepts and corporate identity system so it can be used as a great marketing tool. This research is done to create a product that a PR officer produces; a company profile, for MW Tour; a travel agency company which has established since 2015 and considered to have an effective company profile to become MW Tour’s corporate communication medium implementing the theories from Siswanto Sutojo’s book called “Membangun Citra Perusahaan” through printed PR media detailed production process. The result of this research is obtained through some approaches such as in-depth interview with key persons, routine pre production meetings (PPM) that monitor the process so it is done in accordance with the approved time table and budgeting. This procedural design process is completed through some stages: client brief, research, design concept, creative process, consultation and meeting, and final process using Photoshop CS6. It is concluded that having a new company profile with valid and current information can increase sales and marketing officers’ confidence and with some routine PPM can maximize an effective information exchange. Keywords: Public Relations, Company Profile, corporate identity, MW Tour Identitas perusahaan yang unik, berbeda serta menonjol yang akan menjadi image perusahaan sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan menarik perhatian calon kliennya. Oleh karena itu, pembuatan identitas perusahaan ini harus melewati kriteria-kriteria personal sehingga dibutuhkan kemampuan berkomunikasi secara publik dan visual yang baik dan didukung desainer handal untuk dapat mengembangkan konsep dan sistem identitas perusahaan sehingga dapat dijadikan alat penjualan yang handal bagi perusahaan. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan produk humas yaitu company profile bagi MW Tour; perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata selama 3 tahun dan mempertimbangkan adanya company profie yang efektif untuk dapat dijadikan media komunikasi korporat yang baik menggunakan landasan teori pengefektifan identitas korporat dalam buku Siswanto Sutojo yaitu “Membangun Citra Perusahaan” melalui produksi media PR cetak. Hasil penelitian ini didapat dari pendekatan yang dilakukan adalah melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melakukan pre-production meetings (PPM) yang sangat rutin untuk memantau proses produksi sehingga berjalan sesuai dengan time table dan budgeting yang sudah disetujui. Proses perancangan procedural ini adalah melalui tahap client brief, riset, konsep desain, creative process, konsultasi dan meeting, dan proses final dengan menggunakan aplikasi desain Photoshop CS6. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya company profile yang baru dan sesuai dengan informasi terkini perusahaan dapat menambah rasa percaya diri bagian sales & marketing serta dengan adanya PPM yang rutin dapat memaksimalkan pertukaran informasi yang efektif. Kata-kata kunci: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, MW Tour

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 011
NIM/NIDN Creators: 44213110196
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, MW Tour
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 781 General Principles of Music and Musical Form/Prinsip-prinsip Umum Musik dan Bentuk-bentuk Musikal > 781.5 Kinds of Music/Jenis-jenis Musik > 781.54 Music for Specific Media/Musik untuk Media Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:31
Last Modified: 15 Feb 2022 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44388

Actions (login required)

View Item View Item