CHRISTIANA, IVANA (2018) PROYEK PEMBUATAN COMPANY PROFILE MW TOUR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI KORPORAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Bermaterai.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan (Signed).pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (191kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
image is important to define a success of a company to attract prospective clients. Therefore, to design a corporate identity must go through personal criterias because it is needed to have the skills of good public relations, visual communication, supported by a reliable designer to develop concepts and corporate identity system so it can be used as a great marketing tool. This research is done to create a product that a PR officer produces; a company profile, for MW Tour; a travel agency company which has established since 2015 and considered to have an effective company profile to become MW Tour’s corporate communication medium implementing the theories from Siswanto Sutojo’s book called “Membangun Citra Perusahaan” through printed PR media detailed production process. The result of this research is obtained through some approaches such as in-depth interview with key persons, routine pre production meetings (PPM) that monitor the process so it is done in accordance with the approved time table and budgeting. This procedural design process is completed through some stages: client brief, research, design concept, creative process, consultation and meeting, and final process using Photoshop CS6. It is concluded that having a new company profile with valid and current information can increase sales and marketing officers’ confidence and with some routine PPM can maximize an effective information exchange. Keywords: Public Relations, Company Profile, corporate identity, MW Tour Identitas perusahaan yang unik, berbeda serta menonjol yang akan menjadi image perusahaan sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan menarik perhatian calon kliennya. Oleh karena itu, pembuatan identitas perusahaan ini harus melewati kriteria-kriteria personal sehingga dibutuhkan kemampuan berkomunikasi secara publik dan visual yang baik dan didukung desainer handal untuk dapat mengembangkan konsep dan sistem identitas perusahaan sehingga dapat dijadikan alat penjualan yang handal bagi perusahaan. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan produk humas yaitu company profile bagi MW Tour; perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata selama 3 tahun dan mempertimbangkan adanya company profie yang efektif untuk dapat dijadikan media komunikasi korporat yang baik menggunakan landasan teori pengefektifan identitas korporat dalam buku Siswanto Sutojo yaitu “Membangun Citra Perusahaan” melalui produksi media PR cetak. Hasil penelitian ini didapat dari pendekatan yang dilakukan adalah melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melakukan pre-production meetings (PPM) yang sangat rutin untuk memantau proses produksi sehingga berjalan sesuai dengan time table dan budgeting yang sudah disetujui. Proses perancangan procedural ini adalah melalui tahap client brief, riset, konsep desain, creative process, konsultasi dan meeting, dan proses final dengan menggunakan aplikasi desain Photoshop CS6. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya company profile yang baru dan sesuai dengan informasi terkini perusahaan dapat menambah rasa percaya diri bagian sales & marketing serta dengan adanya PPM yang rutin dapat memaksimalkan pertukaran informasi yang efektif. Kata-kata kunci: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, MW Tour
Actions (login required)
View Item |