HERNAWAN, GINA (2017) HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAKSI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
Abstract
Dalam dunia Public Relations yang mengatur hubungan antara perusahaan dan para karyawannya adalah employee relations (hubungan masyarakat internal). Dalam suatu organisasi/perusahaan kegiatan employee relations dilaksanakan dalam bentuk berbagai macam aktivitas dan program. Kegiatan employee relations dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang dapat membantu mencapai tujuan perusahaan. Pembahasan mengenai iklim komunikasi tidak lepas dari kepuasan kerja yang merupakan hasil dari iklim organisasi yang terdapat di dalam organisasi/perusahaan. Tujan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kegiatan employee relations dengan kepuasan kerja karyawan pada Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta. Teori yang digunakan adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal, iklim komunikasi organisasi, public relations (hubungan masyarakat), public relations internal, employee relations, kepuasan kerja, faktor-faktor kepuasan kerja, dan aspek-aspek kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Card Center PT Bank UOB Indonesia Cabang Gadjah Mada Jakarta. Penarikan sample dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik yang memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 75 responden yaitu seluruh karyawan Card Center Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS 24.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment. Hasil penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar +0,782 yang berarti variabel X berkorelasi positif dan kuat pada variabel Y. Berdasarkan uji t diperoleh t hitung > t tabel atau (2,012 > 1,665) dapat ditarik hipotesis yang diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara variabel employee relations dengan kepuasan kerja karyawan.
Actions (login required)
View Item |