PERAN PUBLIC RELATIONS RADIO 98,7 GEN FM JAKARTA DALAM MENJAGA LOYALITAS PENDENGAR MELALUI BRAND ACTIVATION (Studi Kasus program Brand Activation ROCKTOBER 98,7 Gen Fm)

APRIYANI, CHATARINA RIA (2017) PERAN PUBLIC RELATIONS RADIO 98,7 GEN FM JAKARTA DALAM MENJAGA LOYALITAS PENDENGAR MELALUI BRAND ACTIVATION (Studi Kasus program Brand Activation ROCKTOBER 98,7 Gen Fm). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Public Relations Radio 98,7 GEN FM Jakarta memiliki peran penting dalam menjaga hubungan baik dengan para pendengar di seluruh Indonesia. Peran Public Relations disini adalah menjebatani hubungan antara perusahaan dengan masyarakat luas (Pendengar) melalui Brand Activation. Brand Activation yang di lakukan PR baik dalam kegiatan formal maupun informal bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan menyapa para pendengar setia dari radio 98,7 GEN FM Jakarta. Dimana dari hubungan baik tersebut akan dapat membantu tujuan perusahaan yakni mendapatkan pendengar yang LOYAL terhadap suatu media yaitu Radio. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan Peran Public Relations Radio 98,7 GEN FM Jakarta dalam Menjaga Loyalitas Pendengar melalui program Brand Activation Tinjauan pustaka mengacu pada pengertian-pengertian dari komunikasi secara umum dan public relations Dimana Peran yang di lakukan merupakan implementasi dari Teori Empat Peran Public Relations Scott M.Cutlip dan Allen H. Center.yakni Teknisi Komunikasi, Penentu Ahli, Fasilitator Komunikasi dan Fasilitator Pemecah Masalah secara khusus dengan mengutamakan peran teknis dan peran manajerial yang dijalankan oleh seorang public relations sebagaimana dijelaskan menurut teori Scott M.Cutlip dan Allen H. Center. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa hasil in depth interview (wawancara mendalam) antara peneliti dengan para informan. Selain itu juga di dukung dengan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan, observasi, dan data dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Peran Public Relations dalam menjaga Loyalitas pendengar melalui adanya Program Brand Activation ini sudah baik. Dimana peran Public Relations yang paling dominan adalah Teknisi komunikasi. Di sini Public Relations tak hanya berhasil menjebatani hubungan dengan instansi instansi terkait namun juga secara langsung dengan pendengar, sehingga dengan terlaksananya program activation tersebut membuat pendengar merasa disuguhi acara-acara menarik tidak hanya sekedar mendengarkan radio

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 097
NIM: 44213010041
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATIONS, RADIO 98,7 GEN FM JAKARTA, BRAND ACTIVATION
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:28
Last Modified: 21 Aug 2018 03:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44151

Actions (login required)

View Item View Item