PERAN KOMUNIKASI DALAM MENDUKUNG TRANSFORMASI ORGANISASI PADA ERA DIGITAL (Studi Kasus Transformasi 2.0.-Creating The Future PT. Bank OCBCNISP Tbk)

RIFAYANTI, IMELDA (2018) PERAN KOMUNIKASI DALAM MENDUKUNG TRANSFORMASI ORGANISASI PADA ERA DIGITAL (Studi Kasus Transformasi 2.0.-Creating The Future PT. Bank OCBCNISP Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04. Lembar Pernyataan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Persetujuan Sidang Tesis, Tanda Lulus Sidang, Pengesahan Perbaikan Tesis _ Pengesahan.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1 Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2 Kajian Pustaka dan Kerangka Pemikiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4 Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5 Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)

Abstract

The transformation of the organization is always preceded by a need for business demands. Business objectives serve as guidelines for organizational management, including in transformation. The ever-evolving business goals (but still within the corridor of vision and mission) have an influence in corporate management. One of the adjustments in the organizational structure, which adjusts to the strategy that has been set to achieve the goal. Communication can support the process of success in achieving common goals. Communication is also a way of delivering evaluation activities including a change of strategy within a company. The focus of this research is to find out how Transformation of Bank OCBCNISP organization which includes Brand Transformation, Branch Transformation, Service Transformation, Human Transformation and Factors influence the Transformation of organization and to know how communication takes important role in supporting Transformation OCBCNISP bank organization. This study used a qualitative approach with case study research methods, Data collection techniques conducted by in-depth interviews with resource persons or indept interview that is done direct question and answer with the parties related to organizational Transformation 2.0. Bank OCBCNISP. The results showed that with the existence of Transformation or organizational change, the company needs to communicate it well in order to be accepted by all employees. The importance of communication because it can support the process of success Transformation of the organization in achieving common goals. Keywords : The changing of organization , organizational transformation, Communication Transformasi organisasi senantiasa diawali oleh suatu kebutuhan yang berkaitan dengan tuntutan bisnis. Tujuan bisnis menjadi pedoman dalam pengelolaan organisasi, termasuk dalam transformasi. Tujuan bisnis yang selalu berkembang (namun tetap dalam koridor visi dan misi) memberi pengaruh dalam manjemen perusahaan. satu diantara yaitu penyesuaian dalam struktur organisasi, yang menyesuaikan terhadap strategi yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan. Komunikasi dapat menunjang proses keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama. Komunikasi juga merupakan suatu cara dalam menyampaikan kegiatan evaluasi termasuk adanya perubahan stategi di dalam perusahaan . Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana transformasi organisasi Bank OCBCNISP yang meliputi Transformasi Brand, Transformasi Branch, Transormasi Service,Transformasi Human dan Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya transformasi organisasi serta untuk mengetahui bagaimana komunikasi mengambil peran penting dalam mendukung proses transformasi organisasi 2.0.Bank OCBCNISP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Metode penelitian studi kasus, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap narasumber atau indept interview yaitu dilakukan tanya jawab secara langsung dengan pihak terkait Transformasi Organisasi 2.0. Bank OCBCNISP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya Transformasi atau perubahan organisasi maka perusahaan perlu mengkomunikasikan hal tersebut dengan baik agar dapat diterima oleh seluruh karyawan. Pentingnya komunikasi karena dapat menunjang proses keberhasilan Transformasi organisasi dalam mencapai tujuan bersama. Kata Kunci : Perubahan Organisasi, Transformasi Organisasi, Komunikasi

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55216110019
Uncontrolled Keywords: Perubahan Organisasi, Transformasi Organisasi, Komunikasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jul 2018 04:22
Last Modified: 20 Dec 2021 06:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43548

Actions (login required)

View Item View Item