ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA PT BNI LIFE UNIT TELEMARKETING

LANTU, DESTIA MAULIANA (2018) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA PT BNI LIFE UNIT TELEMARKETING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan pesat yang dimiliki oleh Telemarketing di PT BNI Life selama lebih dari 1 tahun terakhir. Dengan melihat perkembangan tersebut, peneliti tertarik melakukan analisis gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh pemimpin organisasi tersebut. Penilitian ini dilakukan untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang digunakan oleh Head of Strategic Partnership Telemarketing dalam memimpin organisasinya dengan mengacu pada teori komunikasi organisasi,gaya kepemimpinan, kepemimpinan efektif dan perubahan. Tipe penelitan yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode kualitatif deskriptif, sedangkan paradigma menggunakan paradigman Post – positivistic. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif dengan metode studi kasus dimana peneliti akan berupaya untuk mendalami data sebanyak mungkin terhadap subjek yang diteliti Hasil penelitian menunjukan bahwa pemimpin organisasi pada unit Telemarketing Stratefic adalah pimimpin memiliki kompetensi gaya kepemimpinan yang efektif melalui diadakannya pertemuan rutin dengan anggota organisasi, dalam kegiatan sehari-hari pemimpin mengkombinasikan gaya kepemimpinan demokratis dan laissez – faire serta hubungan formal dan informal dan berani melakukan perubahan dengan pendekatan personal, diskusi dan keterbukaan informasi dalam organisasi. Selain itu bahwa dalam memimpin sebuah organisasi peran seorang pemimpin dibutuhkan pemahaman situasional di lingkungan organisasinya, sebelum memutuskan cara berkomunikasi dan cara memimpin anggotanya. Selain itu kombinasi gaya kepemimpinan dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi tersebut sebagaimana di Strategic Telemarketing unit pada PT BNI Life menerapan kombinasi gaya kepemimpinan demokrasi dan laissez-faire. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Komunikasi, kepemimpinan, asuransi jiwa,Telemarketing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 006
NIM/NIDN Creators: 44215110191
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Komunikasi, kepemimpinan, asuransi jiwa,Telemarketing
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.1 Insurance Againts Damage and Lost Property/Asuransi Kerusakan dan Kerugian Hak Milik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.3 Old Age, Death, Illness, Injury Insurance/Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.5 Liability Insurance/Jaminan Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.8 Other Casualty Insurance/Asuransi Jiwa Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jun 2018 02:51
Last Modified: 20 Feb 2022 22:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43342

Actions (login required)

View Item View Item