INDIKATOR KARAKTER KEPEMIMPINAN YANG DIBUTUHKAN PADA IMPLEMENTASI LEAN PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

Putra, Riki Candra (2012) INDIKATOR KARAKTER KEPEMIMPINAN YANG DIBUTUHKAN PADA IMPLEMENTASI LEAN PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER LGKP.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Lgkp.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA LGKP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan karakteristik-karakteristik kepemimpinan yang dimiliki oleh para pimpinan yang berada di perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia yang saat ini sedang menerapkan prinsip-prinsip lean. Berdasarkan data hasil penelitian yang didapat keseluruhan data dianalisa dengan metode analisa korelasi spearman rank, yang kemudian menghasilkan nilai korelasi sebesar 0.584 yang menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara variabel kepemimpinan yang lean dengan tingkat implementasi lean. Hasil pengujian signifikansi hasil korelasi terlihat bahwa adanya hubungan yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. yang menyebutkan nilai signifikansi (2 tailed) adalah sebesar 0.022 yaitu apabila didapat nilai probabilitas yang lebih kecil dari 0.05 maka nilai korelasi menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel sedangkan jika nilai probabilitas lebih besar dari 0.05 menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel. Penelitian yang dilakukan pada 4 (empat) perusahaan manufaktur di Indonesia, menunjukkan variabel karakteristik kepemimpinan lean menyatakan bahwa terdapat indikator karakteristik kepemimpinan lean rata-rata sebanyak 80% yang dimiliki oleh pimpinan-pimpinan di 4 (empat) perusahaan manufaktur tersebut. Kemudian pada variabel pencapaian implementasi lean yang menyatakan terdapat persentase rata-rata sebanyak 70% implementasi lean yang sudah dijalankan oleh 4 (empat) manufaktur tersebut.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-12-012
Call Number: 53/MTI/2012/07
NIM/NIDN Creators: 55309110012
Uncontrolled Keywords: Lean manufacturing, kepemimpinan, implementasi lean, perusahaan manufaktur, Lean manufacturing, leadership, lean implementation, manufacture company.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 03 Jul 2018 07:18
Last Modified: 11 Jul 2022 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43159

Actions (login required)

View Item View Item