RAMANDANI, FEBRIANI SINTA (2018) AKTIVITAS PERSONAL SELLING PADA DIGITAL MARKETING AGENCY OPTIFY INDONESIA UNTUK MENDAPATKAN PELANGGAN BARU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 Hal Cover.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Personal selling adalah interaksi tatap muka dengan satu atau beberapa calon pembeli dengan maksud untuk melakukan presentasi, menjawab pertanyaan, dan memperoleh pesan. Personal selling terdiri dari interaksi antara pribadi dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk membuat penjualan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan.Optify Indonesia merupakan digital marketing agency di Jakarta berdiri pada September 2014.Service yang ditawarkan oleh Optify Indonesia adalahSEO (search search engine optimization), SEM (search engine marketing), Social Media Ads, Website Analytic.Sejak berdiri hingga sekarang, Optify Indonesia sudah menangani cukup banyak pelanggan/klien baik ukm, perusahaan menengah hingga perusahaan besar yang ternama. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler mengenai sales person/tenaga penjual bertindak sesuai dengan tahapan-tahapan dalam personal selling. Tahapan untuk personal selling seperti prospecting and qualifying, preapproach, the presentation, handling objection, closing, dan follow upyang digunakan oleh perusahaan untuk mendapatkan pelanggan baru. Semua usaha dalam aktivitas personal selling dilakukan melalui pendekatan dan komunikasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas personal selling untuk mendapatkan pelanggan baru yang dilakukan oleh Optify Indonesia. Metode yang dilakukan adalah penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara, mencari data dilapangan dan pengumpulan data-data tertulis. Hasil peneletian berisi mengenai aktivitas personal sellingpada Optify Indonesia untuk mendapatkan pelanggan baru. Optify Indonesia melakukan aktivitas personal selling sesuai dengan tahapan-tahapannya. Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, personal selling
Actions (login required)
View Item |