SEPRIKA, DEBY (2018) STRATEGI PROMOSI 910 SHOES DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
05. ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
07. DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB II)
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV(1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
Abstract
Strategi promosi produk sepatu running 910 shoes untuk meningkatkan brand awareness bagi 910 shoes merupakan suatu aktivitas komunikasi pemasaran yang sangat penting bagi keberlangsungan bisnis perusahaan. Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dari bisnis sepatu running ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi 910 shoes dalam meningkatkan brand awareness pada tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori mengenai promosi yang dijabarkan dalam bauran pemasaran, bauran promosi, strategi promosi, analisis SWOT, analisis STP, dan brand awareness. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan mengunakan teknik pengumpulan data melewati wawancara mendalam dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data yang dihasilkan, penulis menemukan bahwa strategi promosi 910 shoes mengunakan strategi tarik (pulling strategy) dengan kegiatan promosi public relation dan direct marketing dengan mengadakan dan mengikuti event-event yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness 910 shoes dan personal seling untuk meningkatkan penjualan. Kegiatan promosi event dilakukan untuk meningkatkan brand awareness, maka dari itu 910 shoes mengunakan promosi advertising melalui sosial media untuk menekan biaya yang ada. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bagaimana 910 shoes khusunya divisi marketing konsisten dalam menetapkan tujuan dari strategi promosi 910 shoes untuk meningkatkan brand awareness. Hal ini memang tidaklah mudah, akan tetapi tujuan ini dapat dicapai apabila semua strategi dan aktivitas komunikasi pemasaran dilakukan dengan baik dan benar. Kata kunci: Strategi Promosi, 910shoes, Brand Awareness.
Actions (login required)
View Item |