NURDIANTORO, DEDIK (2018) APLIKASI SISTEM IT SUPPORT SERVICE MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT. VISIONET DATA INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
Abstract
Information Technology (IT) yang berkembang pesat saat ini dapat berpengaruh terhadap proses bisnis perusahaan dan tentunya akan dimanfaatkan sebagai faktor pendukung pelayanan perusahaan terhadap customer. PT. Visionet Data Internasional adalah salah satu perusahaan IT Managed Service yang mempunyai banyak customer dan berupaya memberikan pelayanan terhadap permasalahan atau request dengan mengintegrasikan service desk serta tim support yang akan dicatat melalui ticketing. Proses tersebut akan melibatkan beberapa aktor antara lain customer, service desk, support team dan manager service desk dalam alur proses penerapan IT Support Service Management ini. Dengan penerapan aplikasi IT Support, customer dapat berperan aktif dalam melaporkan serta memonitor tiket hasil laporan yang diajukan. Pengajuan laporan yang cepat dan tepat merupakan salah satu tujuan dari perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi customer. Laporan yang dimasukkan akan terproses ke service desk serta akan diteruskan ke support team berdasarkan data pemetaan kategori katalog sehingga alur dari informasi tersebut dapat tertuju atau ditangani dengan cepat dan tepat. Dari semua hal itu tidak lepas dari pengelolahan data-data yang diintegrasikan dan sudah ditetapkan diawal sebagai acuan serta perhitungan service level agreement untuk incident atau request yang diajukan. Proses pencatatan laporan incident atau request serta penanganan eskalasi terhadap service desk dan support team yang dilakuakan di sistem aplikasi web yang terintegrasi jaringan internet, dapat diakses dimana saja serta dapat dibuatkan laporan summary dari tiket yang masuk. Aplikasi berbasis web ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan dan kepercayaan customer terhadap service yang diberikan peusahaan serta dapat mengintegrasikan antara data-data kategori katalog sehingga proses eskalasi akan menjadi cepat dan tepat dalam penanganannya. Kata Kunci: IT Support, Service Desk, Incident & Request, Ticketing, Eskalasi
Actions (login required)
View Item |