APLIKASI SISTEM IT SUPPORT SERVICE MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT. VISIONET DATA INTERNASIONAL

NURDIANTORO, DEDIK (2018) APLIKASI SISTEM IT SUPPORT SERVICE MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT. VISIONET DATA INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)

Abstract

Information Technology (IT) yang berkembang pesat saat ini dapat berpengaruh terhadap proses bisnis perusahaan dan tentunya akan dimanfaatkan sebagai faktor pendukung pelayanan perusahaan terhadap customer. PT. Visionet Data Internasional adalah salah satu perusahaan IT Managed Service yang mempunyai banyak customer dan berupaya memberikan pelayanan terhadap permasalahan atau request dengan mengintegrasikan service desk serta tim support yang akan dicatat melalui ticketing. Proses tersebut akan melibatkan beberapa aktor antara lain customer, service desk, support team dan manager service desk dalam alur proses penerapan IT Support Service Management ini. Dengan penerapan aplikasi IT Support, customer dapat berperan aktif dalam melaporkan serta memonitor tiket hasil laporan yang diajukan. Pengajuan laporan yang cepat dan tepat merupakan salah satu tujuan dari perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi customer. Laporan yang dimasukkan akan terproses ke service desk serta akan diteruskan ke support team berdasarkan data pemetaan kategori katalog sehingga alur dari informasi tersebut dapat tertuju atau ditangani dengan cepat dan tepat. Dari semua hal itu tidak lepas dari pengelolahan data-data yang diintegrasikan dan sudah ditetapkan diawal sebagai acuan serta perhitungan service level agreement untuk incident atau request yang diajukan. Proses pencatatan laporan incident atau request serta penanganan eskalasi terhadap service desk dan support team yang dilakuakan di sistem aplikasi web yang terintegrasi jaringan internet, dapat diakses dimana saja serta dapat dibuatkan laporan summary dari tiket yang masuk. Aplikasi berbasis web ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan dan kepercayaan customer terhadap service yang diberikan peusahaan serta dapat mengintegrasikan antara data-data kategori katalog sehingga proses eskalasi akan menjadi cepat dan tepat dalam penanganannya. Kata Kunci: IT Support, Service Desk, Incident & Request, Ticketing, Eskalasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 17 405
NIM/NIDN Creators: 41813120068
Uncontrolled Keywords: IT Support, Service Desk, Incident & Request, Ticketing, Eskalasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.15 Instruction Services/Jasa Instruksi
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Apr 2018 04:58
Last Modified: 07 May 2024 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42097

Actions (login required)

View Item View Item