PERANCANGAN POSTER IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SELAMATKAN HIU UNTUK KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

ARMELIA, RISCA (2018) PERANCANGAN POSTER IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SELAMATKAN HIU UNTUK KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Upaya perlindungan jenis ikan terus di kampanyekan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan salah satunya melalui program Public Relations dengan membuat program elevator ads (iklan di lift). Atas dasar inilah peneliti tertarik kepada objek penelitian tentang konservasi sumber daya ikan dan peneliti akan membuat sebuah penelitian aplikatif yang objek penelitiannya dibatasi pada konservasi ikan hiu di laut Indonesia dan dikemas dalam bentuk poster iklan layanan masyarakat dengan judul “Selamatkan Hiu”. Segmentasi dari karya ini secara geografi terdiri dari Seluruh staff serta jajaran pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Para pengusaha yang memiliki kepentingan untuk megurus perizinan kapal, Mahasiswa yang sedang melakukan riset di Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan rentang usia antara 19 sampai 36 tahun. Konsep yang digunakan dalam pembuatan karya ini adalah konsep komunikasi persuasif dengan pengemasan pesan yang efektif agar dapat dengan mudah dipahami oleh target audiens, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan tepat. Dalam konsep ilustrasi menampilkan penggambaran hiu sebagai sosok utama yang dijadikan point of interest pada poster iklan layanan masyarakat tersebut. Selain itu didukung oleh beberapa informasi yang memperkuat keadaan dan fakta-fakta mengenai hiu yang ada di Indonesia. Poster iklan layanan masyarakat yang telah dibuat ini dapat memberikan informasi dan persuasi kepada audiens terkait kepunahan hiu, selain berbentuk infografis, poster ini juga memberikan informasi berupa ikon serta diperkut dengan penjelasan yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh audiens.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 083
NIM: 44212120203
Uncontrolled Keywords: POSTER, IKLAN, LAYANAN MASYARAKAT, HIU, KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Apr 2018 06:13
Last Modified: 02 Oct 2018 08:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41883

Actions (login required)

View Item View Item