STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BPTSP PEMPROV DKI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN PEMOHON LAYANAN AJIB DI DKI JAKARTA TAHUN 2016

FARHANI, NANDA FITRIA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BPTSP PEMPROV DKI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN PEMOHON LAYANAN AJIB DI DKI JAKARTA TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)

Abstract

nan publik di instansi pemerintahan. Dalam memberikan pelayanan izin yang prima, BPTSP DKI Jakarta meluncurkan Layanan AJIB di tahun 2016. Guna memperkenalkan Layanan AJIB, BPTSP gencar melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu BPTSP Pemprov DKI Jakarta dalam Meningkatkan Pemohon Layanan Ajib Di DKI Jakarta Tahun 2016. Teori yang digunakan mengacu pada konsep teori zero-based planning milik Tom Duncan yang mengemukakan bahwa proses perencanaan strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu diawali dengan mengidentifikasi khalayak sasaran, menganalisis situasi, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, mengembangkan program komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran komunikasi pemasaran, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode menelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam studi kasus ini adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 2 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi Layanan AJIB adalah pria/wanita single/berkeluarga usia 24-60 tahun tingkat ekonomi menengah ke atas yang berpendidikan universitas di Kota Jakarta. Layanan AJIB menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu memperkenalkan suatu produk untuk perubahan pengetahuan kepada masyarakat DKI Jakarta . Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan komunikasi pemasaran, Layanan AJIB mengembangkan program Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, yaitu periklanan/advertising melalui flyer, pemasaran langsung/direct marketing, pemasaran interaktif melalui media sosial instagram, dan word of mouth marketing. Pemilihan media tersebut cukup berhasil dalam Meningkatkan Pemohon Layanan Ajib Di DKI Jakarta Tahun 2016. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 011
NIM: 44314120052
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 386 Inland Waterway/Transportasi Pengangkutan di Daerah Pedalaman > 386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Apr 2018 02:08
Last Modified: 02 Oct 2018 06:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41703

Actions (login required)

View Item View Item