FARHANI, NANDA FITRIA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BPTSP PEMPROV DKI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN PEMOHON LAYANAN AJIB DI DKI JAKARTA TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
Abstract
nan publik di instansi pemerintahan. Dalam memberikan pelayanan izin yang prima, BPTSP DKI Jakarta meluncurkan Layanan AJIB di tahun 2016. Guna memperkenalkan Layanan AJIB, BPTSP gencar melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu BPTSP Pemprov DKI Jakarta dalam Meningkatkan Pemohon Layanan Ajib Di DKI Jakarta Tahun 2016. Teori yang digunakan mengacu pada konsep teori zero-based planning milik Tom Duncan yang mengemukakan bahwa proses perencanaan strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu diawali dengan mengidentifikasi khalayak sasaran, menganalisis situasi, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, mengembangkan program komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran komunikasi pemasaran, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode menelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam studi kasus ini adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 2 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi Layanan AJIB adalah pria/wanita single/berkeluarga usia 24-60 tahun tingkat ekonomi menengah ke atas yang berpendidikan universitas di Kota Jakarta. Layanan AJIB menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu memperkenalkan suatu produk untuk perubahan pengetahuan kepada masyarakat DKI Jakarta . Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan komunikasi pemasaran, Layanan AJIB mengembangkan program Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, yaitu periklanan/advertising melalui flyer, pemasaran langsung/direct marketing, pemasaran interaktif melalui media sosial instagram, dan word of mouth marketing. Pemilihan media tersebut cukup berhasil dalam Meningkatkan Pemohon Layanan Ajib Di DKI Jakarta Tahun 2016. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
Actions (login required)
View Item |