PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ALFAMART SAHABAT INDONESIA TERHADAP PEMBENTUKAN REPUTASI ALFAMART (Survey Pada Pelanggan Alfamart Di Sawangan-Depok)

DARA, MEILISA (2018) PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ALFAMART SAHABAT INDONESIA TERHADAP PEMBENTUKAN REPUTASI ALFAMART (Survey Pada Pelanggan Alfamart Di Sawangan-Depok). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)

Abstract

Saat ini, perusahaan telah menyadari pentingnya kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan yang menjalankan tanggung jawab sosialnya secara konsisten akan mendapatkan dukungan yang luas dari komunitas yang merasakan manfaat dari berbagai aktivitas yang dijalankannya. Tentu saja keberhasilan program CSR perusahaan terhadap pembentukan reputasi harus dilihat dari 2 aspek yaitu pelaksanaan dan komunikasi. Supaya bisa memberikan dampak positif, perusahaan harus mampu mengkomunikasikan CSR-nya secara tepat dan maksimal. Sehingga CSR akan meningkatkan citra perusahaan dan dalam waktu yang panjang akan terakumulasi menjadi reputasi perusahaan yang sangat penting untuk mendukung keberlanjutan sebuah perusahaan. Teori yang menjadi landasan adalah evaluasi program komunikasi. Dalam teori ini menunjukkan bahwa setiap langkah dalam evaluasi program komunikasi memberikan kontribusi dalam meningkatkan pemahaman dan penambahan informasi untuk menilai efektifitas dan pengaruh suatu program dalam hal ini program CSR perusahaan terhadap pembentukan reputasi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan adanya pengaruh aktivitas komunikasi perusahaan tentang CSR terhadap pembentukan reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang besar antara aktivitas komunikasi CSR terhadap pembentukan reputasi perusahaan dengan hasil skor 87.5%. Artinya jika perusahaan semakin intens dan efektif melakukan aktivitas komunikasi CSR kepada publiknya yang dilakukan oleh perusahaan maka akan semakin meningkatkan pembentukan reputasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 131
NIM/NIDN Creators: 44213110114
Uncontrolled Keywords: PENGARUH AKTIVITAS, KOMUNIKASI, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), ALFAMART
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Apr 2018 02:47
Last Modified: 15 Feb 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41590

Actions (login required)

View Item View Item