PELAKSANAAN PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATION PT. DIMENSION DATA INDONESIA DALAM RANGKA MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA PELANGGAN (Deskriptif kualitatif pada produk solusi cybersecurity tahun 2017)

DESIDERIA, ELIZABETH BETA (2018) PELAKSANAAN PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATION PT. DIMENSION DATA INDONESIA DALAM RANGKA MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA PELANGGAN (Deskriptif kualitatif pada produk solusi cybersecurity tahun 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataaan.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
06. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
07. Kata Pengantar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
08. Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL DAN GAMBAR)
09. Daftar Tabel & Gambar.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Marketing public relations merupakan bagian dari public relations yang sangat perlu untuk dijalankan oleh suatu organisasi atau instansi. Pentingnya marketing public relations selain sebagai alat untuk mendukung penjualan, juga kegiatan untuk mengkomunikasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan industri dan produk-produk yang dihasilkan organisasinya serta membina persepsi khalayak sebagai konsumen industrinya. PT. Dimension Data Indonesia yang mempunyai visi menjadi digital enabler di era digitalisasi ini menjalankan aktivitas Marketing Public Relation untuk menghadirkan bantuan berupa edukasi terkait arsitektur, perangkat bahkan sumber daya manusia yang dibutuhkan dan perlu diterapkan oleh perusahan guna menjaga keamanan secara holistic agar dapat menerapkan keamanan teknologi lebih baik untuk mebangun brand awareness dari para pelanggan. Pelaksanaan aktivitas marketing public relations yang merupakan tanggungjawab public relations inilah yang dikaji oleh penulis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi marketing public relations dalam membangun brand awareness kepada pelanggan di PT. Dimension Data Indonesia. Penelitian ini menggunakan landasan teori utama Philip Kotler konsep perpaduan antara kekuatan “Public Relations” dan “Marketing Mix”. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan paradigm post-positivisme dengan melakukan wawancara mendalam kepada para narasumber. Di dalam penelitian pelaksanaan Marketing Public Relation berbentuk argumentasi data-data dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations di PT Dimension Data Indonesia pada produk solusi cybersecurity dilakukan sesuai peran PR bagi internal dan eksternal organisasi dan tanggapan pelanggan sangat baik pada image dan trust yang di ciptakan, keuninkan terhadap aktivitas Booth dan Executive Roundtable memberikan nilai tambah tersendiri pada minat pelanggan terhadap produk solusi khususnya meningkatkan brand awareness bahwa perusahaan bagi masyarakat Indonesia. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 139
NIM: 44212120106
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Brand Awareness.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.6 Public Utilities and Related Topics/Masalah Utilitas Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Apr 2018 02:32
Last Modified: 06 Nov 2018 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41563

Actions (login required)

View Item View Item