IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA PASCA MERGER DI KANTOR CABANG KORPORAT GEDUNG ENERGY

PRASASTI, JUNIARIN (2018) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA PASCA MERGER DI KANTOR CABANG KORPORAT GEDUNG ENERGY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER .pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)

Abstract

Iklim komunikasi organisasi dibentuk berdasarkan interaksi antara anggota organisasi, dan proses-proses yang membentuk, menciptakan kembali, mengubah, dan memelihara. Iklim merupakan sifat yang dibentuk, dimiliki dan dipelihara oleh para anggota organisasi. Dengan bergabungnya dua buah perusahaan yang berbeda secara sistem kerja, budaya kerja, dan juga cara berkomunikasi yang ada di dua perusahaan maka akan muncul perubahan iklim komunikasi organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklim komunikasi organisasi PT Bank Woori Saudara Indonesia Pasca Merger di cabang korporat gedung energy. Terori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Pace dan Faules yang menunjukkan bahwa paling sedikit ada enam faktor besar yang mempengaruhi iklim komunikasi organisasi. Faktor-faktor tersebut meliputi kepercayaan, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, pembuatan keputusan bersama, mendengarkan dalam komunikasi keatas, perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara survey. Dengan penelitian kuantitatif dengan cara survey ini peneliti mengumpulkan data yang ada dengan melakukan penyebaran kuesioner yang telah diisi oleh responden. Jumlah sampel sebanyak 41 orang dari 69 populasi melalui teknik penarik sampel Stratified Random Sampling (Sampel Acak Berstrata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklim Komunikasi Organisasi PT Bank Woori Saudara Indonesia Pasca Merger dengan total 41 responden dan 26 pertanyaan menghasilkan bahwa iklim komunikasi organisasi dengan bergabungnya dua perusahaan adalah sangat positif. Dari beberapa indikator, nilai Kepercayaan mempunyai skor tertinggi yaitu 951 suara, maka kepercayaan di PT Bank Woori Saudara Indonesia bisa dikatakan sangat baik antara atasan dan bawahan ataupun sesama rekan kerja. Untuk indikator Mendengarkan dalam Komunikasi keatas mempunyai skor lebih sedikit yaitu 499 suara, dengan demikian diharapkan perusahaan mau memperbaiki agar iklim komunikasi organisasi pasca merger di dalam perusahaan semakin baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 142
NIM/NIDN Creators: 44210120021
Uncontrolled Keywords: IKLIM KOMUNIKASI, ORGANISASI, PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA, KANTOR CABANG KORPORAT GEDUNG ENERGY
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.433 Lease, Borrow-borrow, Labor, Bank, Usury, Insurance/Sewa-menyewa; Pinjam-meminjam; Perburuhan; Bank; Riba; Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.2 Specialized Banking Institutions/Institusi Perbankan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Mar 2018 03:13
Last Modified: 13 Feb 2022 10:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41462

Actions (login required)

View Item View Item